Dukung Gerakan Kebaya Goes to Unesco Koalisi Tradisikebaya.id Gelar Rafting Sambil Berkebaya di Bali

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 12:51 WIB
UNESCO
UNESCO

Jakarta, HarianHaluan.com – Koalisi tradisikebaya.id menggelar acara Kebaya Goes to Unesco dengan menghadirkan kegiatan rafting mengenakan kebaya.

Dikutip dari TribunBali, Nyoman Buda, selaku salah satu penyelenggara acara Kebaya Goes to Unesco dan Kepala Desa Bongkasa Pertiwi mengatakan, alasannya memilih agenda rafting dengan menggunakan kebaya.

“Kalau rafting berkebaya ini sebenarnya kita melirik dari judul kita yakni ‘Kebaya Goes to Unesco’. Yang artinya segala kegiatan ini ditampilkan mulai dari seluruh kegiatan dilakukan dengan berkebaya. Hingga nanti akan ada parade kebaya yang diikuti oleh seribu orang,” katanya, Kamis 27 Oktober 2022.

Baca Juga: Koalisi Seni Indonesia Dapatkan Pendanaan dari UNESCO

Dengan dipilihnya Desa Bongkasa Pertiwi untuk kegiatan Kebaya Goes to Unesco, Buda mengatakan, artinya Desa Bongkasa Pertiwi mulai diakui keberadaannya.

Untuk lebih memperkenalkan Desa Bongkasa Pertiwi ini, ia menjelaskan akan melalui kebudayaan berkebaya.

“Apalagi Lenggang Desa Pertiwi ini dan Kebaya Goes to Unesco ini sangat menarik karena kunjungan wisatawan saat ini baru 40 persen dari masa pemulihan pandemi dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa di atas 70 persen,” imbuhnya

Para komunitas pencinta kebaya mengusung kampanye Kebaya Goes To UNESCO. Kampanye ini dilakukan untuk mendorong masuknya kebaya sebagai warisan budaya tak benda di organisasi UNESCO.

Baca Juga: Salut! Penjahit Kebaya Buat APD untuk Disumbangkan ke Tenaga Medis

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X