Menguak Fakta Wisata Puncak Lawang di Ketinggian 1.210 Mdpl

- Minggu, 6 November 2022 | 21:48 WIB
Puncak Lawang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
Puncak Lawang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
 
HARIANHALUAN.COM - Puncak Lawang adalah sebuah spot wisata menyuguhkan pemandangan Danau Maninjau dan sekitarnya secara keseluruhan.
 
Puncak bukit yang berada di ketinggian 1.210 mdpl (meter dari permukaan laut) ini berada di Kanagarian Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam.
 
Dengan ketinggian tersebut, Puncak Lawang menjadi salah satu spot olah raga paralayang yang terkenal di kalangan pecinta olahraga pemacu adrenalin itu.
 
Beberapa sumber menyebutkan, Puncak Lawang adalah salah satu lokasi olahraga paralayang terbaik  di Asia Tenggara.
 
Hal itu dibuktikan turis mancanegara banyak berkunjung ke Puncak Lawang untuk menjajal pesona Puncak Lawang dan Danau Maninjau saat terbang menggunakan parasut.
 
Selain menjadi spot olahraga, Puncak Lawang juga menjadi spot terbaik untuk liburan keluarga yang mampu memberi ketenangan dengan masih tingginya vegetasi hutan sekitar lokasi.
 
Dengan tingginya vegetasi hutan tersebut, membuat udara di Puncak Lawang sejuk dan memberi sensasi ketenangan bagi pengunjung yang berada di sana.
 
Karena ketinggiannya, jika beruntung, pengunjung juga bisa merasakan berada di dalam awan saat berada di kawasan Puncak Lawang.
 
Jika ingin merasakan sensasi-sensasi dan suasana Puncak Lawang di akhir pekan, wisatawan bisa mengunjunginya dengan menempuh jarak sekitar 22 kilometer dari Jam Gadang, Bukittinggi.
 
Dalam perjalanan, wisatawan juga disuguhkan dengan rimbunnya hutan yang masih terjaga hingga jalan yang berkelok-kelok menaiki dan menuruni perbukitan.

Editor: Mufrod H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X