Penampakan Kunti dan Suara Aneh di Curug Nangka Bikin Bulu Kuduk Berdiri

- Minggu, 20 November 2022 | 06:48 WIB
Curug Nangka, curug paling tersohor di Kota Bogor. (Dok. Fauziah Novianti)
Curug Nangka, curug paling tersohor di Kota Bogor. (Dok. Fauziah Novianti)

HARIANHALUAN.COM – Pegunungan menyimpan sejuta keindahan. Tak hanya menyajikan hamparan pemandahan hjiau yang asri dan udara sejuk khas dataran tinggi, pegunungunan biasanya juga terdapat air terjun atau biasa disebut curug di daerah Jawa Barat.

Salah satu air terjun yang menyajikan pemandangan eksotis nan indah adalah Curug Nangka. Berada di ketinggian 750 mdpl, Curug Nangka termasuk ke dalam Taman Nasional Halimun Salak.

Hawa sejuk berkisar 20-22 derajat Celcius langsung terasa saat menjejakkan kaki di kawasan wisata seluas 17 hektar ini dan dipenuhi dengan hutan pinus.

Baca Juga: Berkunjung ke Makassar, Jangan Lewatkan 7 Objek Wisata Sejarah Ini

Lokasi Curug Nangka berada di kaki Gunung Salak, yaitu Kecamatan Ciapus, Kabupateten Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Desa Sukajadi.

Untuk mencapai lokasi, butuh waktu kurang lebih 45 menit dari kota Bogor menggunakan kendaraan roda empat. Tak terlalu sulit mencapainya karena sepanjang jalan mudah ditemui papan penunjuk arah.

Keindahan yang ditawarkan Curug Nangka menjadi daya tarik bagi wisatawan. Namun di balik itu semua, Curug Nangka menyimpan beragam misteri yang bikin bulu kuduk berdiri dan terkesan angker.

Berikut beberapa cerita misteri Curug Nangka yang bikin merinding sekaligus penasaran seperti dikutp dari okezone.com

 

1. Pohon nangka mendadak hilang

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

X