Rumahnya Dinamai Istana Wong Sintinx, Ada Lorong Waktu lho, Ki Joko Bodo: Banyak Orang Sinting ke Sini

- Rabu, 23 November 2022 | 09:02 WIB
Rumahnya Dinamai Istana Wong Sintinx, Ki Joko Bodo: Banyak Orang Sinting ke Sini, Minta Begini (Ayobandung.com)
Rumahnya Dinamai Istana Wong Sintinx, Ki Joko Bodo: Banyak Orang Sinting ke Sini, Minta Begini (Ayobandung.com)

HARIANHALUAN.COM - Paranormal kenamaan Ki Joko Bodo meninggal dunia Selasa pagi 22 November 2022 pukul 09.57 WIB di kediamannya.

Pasca meninggalnya Ki Joko Bodo, kehidupan Ki Joko Bodo kembali menarik perhatian publik. Salah satunya kediamannya yang dinamakan Istana Wong Sintinx.

 

Istana Wong Sintinx milik Ki Jogo Bodo berlokasi di Jl. Pala 3 No.9, RT.9/RW.2, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca Juga: Harga Emas Pegadaian Hari Ini 23 November 2022 Belum Stabil, Simak Rinciannya

Seperti yang dikutip Ayobandung.com dari berbagai sumber, Istana Wong Sintinx didirikan Ki Joko Bodo pada 1995 dengan menggunakan material berupa batu langsung dari Gunung Merapi.

Terdapat dua buah candi yang terletak di halaman rumah dan mengapit kediaman Ki Joko Bodo. Kedua candi ini diberi nama Candi Meru dan Candi Qubra.

Candi meru berukuran 20 x 20 dengan tinggi 22 meter, pada dindingnya terdapat relief gambar naga. Sementara itu, Candi Qubra berwarna merah berada tidak jauh dari Candi Meru. Untuk menuju lokasi kedua candi tersebut harus melewati puluhan anak tangga.

Baca Juga: Belajar dari Gempa Bumi Cianjur: Siapkan Tas Ini agar Kamu Dapat Survive dari Bencana

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X