3 Tips Pilih Dispenser Air Minum untuk Ruang Makan

- Rabu, 23 November 2022 | 20:03 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Saat cuaca panas, kita selalu merasa haus dan ingin meneguk minuman dingin. Tentunya, akan terasa ribet jika harus membuat es batu terlebih dahulu untuk mendinginkan air putih. Begitu pun sebaliknya, ketika ingin minum air hangat, kita perlu menghabiskan waktu untuk masak air.

Namun, kedua masalah tersebut bisa teratasi dengan  memakai dispenser. Alat rumah tangga satu yang bisa mendinginkan dan memanaskan air putih cukup praktis dan efisien.

Baca Juga: 1 Tahun Dispenser Beras Tidak Dibuka, Ini Kejadiannya

Nah, agar tidak salah pilih, perhatikan beberapa hal ini saat membeli dispenser air minum buat di rumah.

1. Tentukan jenis dispenser sesuai kebutuhan

Ada beberapa jenis dispenser yang bisa kita pilih, yaitu dengan 1 galon bawah, 1 galon atas, dan 2 galon. Bahkan, kamu juga bisa memilih dispenser dengan fitur canggih, seperti membuat es batu, tersedia kulkas pendingin, dan sebagainya. Namun, pastikan memilih dispenser yang sesuai kebutuhan dan bujet.

 2. Pilih ukuran yang tepat

Selain jenis dispenser, pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, dispenser berukuran 1 liter lebih kecil dari jenis lainnya sehingga bisa kamu letakkan di atas meja atau rak dapur. Sedangkan untuk dispenser berukuran 40 liter, ukurannya lebih besar dan biasanya punya fitur lebih lengkap. Untuk itu, kita perlu menyesuaikannya dengan luas ruangan agar tidak terasa sempit.

3. Pertimbangkan konsumsi dayanya

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X