Spoiler Alert Tiga Cerita Fantasi Shounen Ini Sudah Dekat Ending Per November 2022

- Rabu, 23 November 2022 | 20:24 WIB
 Cerita Fantasi Shounen yang Akan Segera Tamat, My Hero Academia Termasuk.
Cerita Fantasi Shounen yang Akan Segera Tamat, My Hero Academia Termasuk.

 

HARIANHALUAN.COM - Sakit hati mana lagi yang perlu penggemar cerita fantasi shounen harus alami. Tiga judul ini sudah mulai menunjukkan tanda-tanda mau berakhir. 
 
Memang sih namanya alur pasti ada akhirnya. Tapi, cerita fantasi shounen yang saat ini paling digemari justru sudah masuk arc terakhir. 
 
Artikel ini mengandung spoiler, peringatan buat kalian yang belum lihat meme dari chapter paling baru dari cerita fantasi shounen yang di sini. 
 
1. My Hero Academia
 
Rasanya baru kemarin Izuku Midoriya bertemu dengan All Might dan mewarisi kekuatannya. 
 
Meski sekarang masih seru-serunya, tapi para penggemar sudah bisa memprediksi kalau pertarungan dengan Shigaraki Tomura akan menjadi arc terakhir. 
 
Tidak kebayang sih bagaimana masa depan murid-murid dari SMA Superhero UA yang ikut bertarung dengan League of Villains. 
 
Jangankan teman-teman Deku, Pro Hero pun sudah banyak yang berjatuhan. Termasuk mereka yang terkenal di kalangan fans. 
 
Genre shounen memang identik dengan 'keajaiban' alias deus ex machina yang sering digunakan sehingga plot jadi bahagia buat semua. 
 
Meski banyak penggemar yang berharap Horikoshi Kouhei, si penulis, terus melanjutkan jalan cerita, beberapa adegan di chapter terakhir sudah tidak bisa lari dari kritik. 
 
2. Hunter x Hunter
 
Bukannya mendoakan yang aneh-aneh. Seri yang baru saja kembali dari hiatusnya ini sempat membuat para penggemar pesimis. 
 
Alasannya, tokoh utama yang diangkat dalam arc terakhir sudah bukan yang dulu lagi. Beberapa sempat berpendapat hal ini cukup wajar mengingat apa yang terjadi di arc "Semut Chimera". 
 
Beberapa minggu terakhir, Togashi Yoshihiro terlihat rutin meng-update karyanya. Namun, penggemar juga tidak memaksa mangaka ini untuk buru-buru. 
 
 
Ini cukup menarik karena untuk shounen, biasanya antusias penggemar justru jadi bumerang. Satu minggu saja hiatus, bisa ada protes. 
 
Tapi, fanbase "Hunter x Hunter" pun paham dan masih ingat kalau hiatus yang diambil penulis kesayangan mereka dikarenakan kesehatannya yang memburuk. 
 
Setidaknya, seri ini masih akan menemani penikmat komik Jepang untuk setidaknya satu atau dua tahun ke depan. 
 
3. Black Clover
 
Setelah tiga bulan hiatus, manga karya Tabata Yuuki ini resmi memasuki arc terakhirnya. 
 
Penggemar pastinya kecewa saat berita ini pertama kali diumumkan. Tapi, beberapa chapter paling baru membuat pembaca pasrah dan berusaha menikmati sisa alurnya. 
 
Ironis, kembalinya tokoh-tokoh lama yang menjadi favorit justru jadi akar sakit hati semua pembaca. 
 

Editor: Mufrod

Sumber: Fandom

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X