Imbas Postingan Budi Dalton, Sule Resmi Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama dan UU ITE

- Kamis, 24 November 2022 | 08:02 WIB
Sule
Sule

 

HARIANHALUAN.COM - Akibat terlibat dalam postingan Budi Dalton, Komedian Entis Sutisna atau lebih akrab dipanggil Sule dilaporkan atas dugaan penistaan agama ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Rabu 23 November 2022.

Syahrul Rizal sebagai perwakilan AMPERA (Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah) bernama resmi melaporkan mantan suami Nathalie Holscher tersebut ke polisi

"Datang ke sini dengan kuasa hukum dengan tujuan untuk melaporkan kejadian yang menyinggung umat agama dan berpotensi menimbulkan keonaran," kata Syahrul Rizal setelah membuat laporan polisi di SPKT Polda Metro Jaya seperti dikutip HarianHaluan.com dari Okezone.com, Rabu 23 November 2022.

Baca Juga: Bocor! Elon Musk Siapkan Fitur Baru untuk Twitter, Bakal Mirip Instagram?

Selain Sule, kedua sahabatnya yakni Budi Dalton dan Mang Saswi turut dilaporkan oleh pelapor.

"Ada beberapa nama, yaitu Budi Setiawan Garda Pandawa atau Budi Dalton, kedua Sutisna alias Sule, ketiga Sasongko Wijanarko alias Saswi," jelasnya.

Kuasa hukum Syahrul Rizal, Muhammad Mualimin, menjelaskan laporan ini dibuat sebagai respon atas apa yang diucapan Budi Dalton di salah satu podcast YouTube.

Dalam podcest yang diunggah 3 tahun yang lalu, Budi Dalton menyebut istilah Miras sebagai akronim dari Minuman Rasulullah.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X