Lee Seung Gi Dijuluki Penyanyi ‘Minus’, Agensinya Pinjam Uang Rp54 M Selama 7 Tahun Tanpa Bayar Bunga

- Jumat, 25 November 2022 | 11:45 WIB
Lee Seung Gi. (Kbizoom)
Lee Seung Gi. (Kbizoom)

HARIANHALUAN.COM – Laporan fiskal mengungkapkan Hook Entertainment meminjam 4,7 miliar KRW atau setara dengan Rp 54 miliar dari penyanyi dan aktor Lee Seung Gi selama 7 tahun tanpa membayar bunga apapun.

Dilansir dari allkpop.com menurut media eksklusif pada 24 November 2022, laporan fiskal perusahaan mengungkapkan Hook Entertainment meminjam Rp 54 M dari Lee Seung Gi tanpa bunga untuk tujuan manajemen dan biaya operasi pada tahun 2013.

Perusahaan hiburan tersebut mengatakan jika sudah melunasi uang pinjaman secara sekaligus pada tahun 2020.

Baca Juga: 5 Artis Korea Ini Dukung Timnas di Piala Dunia, Unggah Postingan di Medsos hingga Nonton Bareng

Namun walaupun begitu, hal yang tidak biasa ketika suatu agensi meminjam uang pada artis yang dinaunginya.

“Ada kemungkinan label menggunakan nama selebriti untuk mendanai uang atau selebriti tersebut dapat meminjamkan uangnya ke agensinya dengan persyaratan khusus,” komentar salah satu orang dalam di industri tersebut.

“Ada keuntungan pajak ketika kamu membeli real estate melalui perusahaan, tapi perlu ada penyelidikan lebih lanjut tentang alur kas dan pengajuan pajak” komentar orang dalam lainnya.

Sebelumnya, media Dispatch mengungkapkan bahwa Hook Entertainment menahan pendapatan Lee Seung Gi selama berkarir sebagai penyanyi.

Selama 18 tahun berkarir sebagai penyanyi, Lee Seung Gi merilis 137 lagu dan 27 album. Dan selama itu pula Lee Seung Gi tidak mendapatkan hasil apapun dari keuntungannya sebagai penyanyi.

CEO Hook Entertainmet selalu berdalih bahwa selama karir menyanyinya Lee Seung Gi tidak mendapatkan keuntungan apapun dan mengatakan bahwa Lee Seung Gi adalah penyanyi ‘minus’.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: allkpop

Tags

Terkini

X