Alasan Mengapa Riset Keyword Penting Sebelum Susun Artikel

- Jumat, 25 November 2022 | 13:31 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HALUAN - Di dalam dunia Search Engine Optimization atau SEO, terdapat istilah yang disebut dengan keyword atau kata kunci. Ini berguna untuk mempermudah proses optimasi artikel atau situs dalam mesin pencarian.

Keyword adalah istilah yang paling menggambarkan tentang konten pada sebuah konten atau situs tertentu. Maka, kata kunci kerap digunakan orang yang sedang mencari sesuatu pada laman pencarian, misalnya Google. Keberadaan kata kunci berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi lewat kata tertentu.

Saat kamu sedang membangun sebuah situs, tentu hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan riset keyword. Kamu bisa menggunakan Jasa riset keyword untuk mengerjakan tugas tersebut. Langkah ini bertujuan untuk mendapatkan pengunjung sekaligus untuk meningkatkan penjualan jika situs Anda bertujuan untuk bisnis atau promosi.

“Riset keyword adalah proses menemukan kata kunci yang relevan dengan bisnis, produk atau layanan Anda serta memiliki kemungkinan besar dicari oleh banyak pengguna secara online. Riset keyword dapat dikatakan sebagai salah satu langkah penting untuk mengoptimalkan SEO on page karena dapat mempengaruhi performa website Anda,” ujar pakar IT, John Jerkovic.

Dikutip dari Saungwriter, saat ini banyak riset keyword tools yang tersedia dan dapat memudahkan kamu untuk menemukan kata kunci yang tepat, seperti Google Keyword Planner, SEMrush, dan lainnya. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, peringkat website kamu juga akan menjadi lebih baik. Alhasil, dapat menghasilkan web traffic yang memuaskan.

Nah, berikut adalah beberapa alasan lain mengapa riset keyword perlu kamu lakukan sebelum menyusun sebuah konten. Simak ulasannya.

1. Menghasilkan Konten untuk Keperluan Pemasaran

Agar konten yang kamu susun dapat menjadi alat pemasaran yang efektif, konten tersebut harus memiliki kata kunci relevan dengan produk atau layanan kamu. Seperti diketahui, para pengguna internet akan selalu mencari informasi pada mesin pencarian lewat sebuah kata kunci. Dengan riset kata kunci ini, Anda bisa mendapatkan kata kunci apa saja yang punya korelasi dengan kebutuhan Anda.

2. Meraih Peringkat Baik di Mesin Pencari

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X