Anda Sering Menangis Tanpa Sebab? Kenali Gejala dan Langkah Penanganannya

- Sabtu, 26 November 2022 | 18:00 WIB
Ilustrasi menangis (Pexels.com/ Karolina Grabowska)
Ilustrasi menangis (Pexels.com/ Karolina Grabowska)

HARIANHALUAN.COM - Menangis adalah salah satu hal yang pernah dialami semua manusia di dunia. Sederhananya, menangis merupakan respon tubuh manusia dalam mengungkapkan berbagai perasaan seperti sedih, terharu bahkan saat bahagia. 

Dalam berbagai kondisi tertentu, seperti saat merasakan kesedihan yang mendalam saat ditinggal orang terdekat, menangis adalah satu hal yang dapat diwajarkan.

Namun ternyata ada manusia yang menangis tanpa ada alasan yang jelas. Jika hal ini terjadi pada manusia, hal ini perlu diwaspadai. Bisa jadi menangis tanpa sebab terjadi saat tubuh mengalami kondisi yang serius dan perlj penangangan lebih mendalam.

Baca Juga: Tips Memilih Spesifikasi Tablet Terbaik, Berkualitas  yang Harus Diperhatikan

Ada beberapa kemungkinan kenapa manusia bisa menangis tanpa sebab. Berikut ini Harianhaluan.com jabarkan beberapa kondisi dimana manusia dapat menangis tanpa sebab ya g jelas.

1. Perubahan hormon

Perubahan hormon adalah salah satu gejala paling umum dimana manusia dapat menangis tanpa sebab. Perubahan hormon umumnya lebih sering terjadi kepada wanita daripada pria.

Kondisi perubahan hormon itu sering dialami wanita karena wanita memiliki saat-saat dimana hormon di dalam tubuh tidak stabil. 

Kemungkinan besar perubahan hormon terjadi saat premenstrual syndrome (PMS), kehamilan, dan masa-masa setelah melahirkan anak

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: aladokter.com

Tags

Terkini

X