Ketika di Sumbar, Catat 5 Destinasi Wisata Alam Mudah Dikunjungi Melepas Penat dan Biaya Terjangkau 

- Minggu, 27 November 2022 | 15:53 WIB
Ketika di Sumbar, Catat 5 Destinasi Wisata Alam Mudah Dikunjungi Melepas Penat dan Biaya Terjangkau  (Native Indonesia )
Ketika di Sumbar, Catat 5 Destinasi Wisata Alam Mudah Dikunjungi Melepas Penat dan Biaya Terjangkau  (Native Indonesia )

HARIANHALUAN.COM – Akhir pekan memang sangat cocok untuk kita melepaskan penat dari kesibukan dan rutinitas kerjaan yang datang di setiap harinya.

Mengunjugi wisata yang bernuansa alam bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi hari liburmu.

Maka dari itu, Harianhaluan.com akan merekomendasikan wisata-wisata alam yang dapat kamu kunjungi jika kamu datang ke Sumatera Barat. Yuk simak!

Baca Juga: Objek Wisata Favorit di Sumbar 2022 Tiap Kabupaten/Kota, Tercatat 4 juta lebih Wisnu dan 6.295 Wisman

1.      Gunung Singgalang

Gunung ini cocok bagi kamu yang suka hiking. Gunung yang memiliki tinggi 2.887 mdpl ini dulunya adalah jenis gunung vulkanik yang sekarang sudah tidak aktif.

Gunung yang terletak di Kabupaten Agam ini merupakan salah satu dari tiga gunung yang dijuluki dengan Tri Arga bersama dua gunung lainnya yakni Gunung Marapi dan Gunung Tandikek.

Gunung ini dibuka setiap hari dan dapat menerima pengunjung selama 24 jam. Jika kamu berhasil mencapai puncak, kamu akan menemukan telaga yang dinamakan Telaga Dewi.

Telaga Dewi ini bisa menjadi spot foto yang cantik untuk kamu unggah ke sosmedmu. Telaga ini merupakan telaga tertinggi di Sumatera Barat dengan luas 1 hektar.

2.      Ngungun Saok

Ngungun Saok adalah wisata air terjun yang terletak di Koto Tengah, Padang. Air terjun ini memiliki ketinggian 14 meter dengan pemandangan hutan lebat disekelilingnya.

Tiket yang dikenakan jika ingin memasuki Ngungun Saok berkisar Rp 10 ribu. Dengan tiket masuk yang relatif murah, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan udara yang sejuk.

Namun, untuk menuju lokasi air terjun tersebut para pengunjung harus melewati tebing yang memiliki kemiringan 80 derajat.

Bagi kamu yang suka dengan wisata yang memacu adrenalin, Ngungun Saok dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu libur.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X