Pedes! Begini Gaya Bintang Emon Sindir Aksi Intoleran di Lokasi Gempa Cianjur

- Senin, 28 November 2022 | 14:30 WIB
Bintang Emon sindir dugaan intoleransi terkait bantuan untuk korban gempa Cianjur (Instagram)
Bintang Emon sindir dugaan intoleransi terkait bantuan untuk korban gempa Cianjur (Instagram)

HARIANHALUAN.COM – Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan viralnya dugaan sikap intoleransi yang dilakukan oleh sejumlah orang, di lokasi pengungsian korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Adapun dugaan intoleransi itu ialah pencabutan label identitas pemberian bantuan tenda oleh beberapa orang pria di sekitar lokasi terdampak bencana gempa Cianjur.

Tentu hal tersebut memantik banyak komentar, salah satunya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia pun ikut angkat suara dengan apa yang terjadi di lokasi bencana gempa Cianjur.

"Yang membantu bencana pun datang tidak pilih-pilih, datang dari semua pihak, dari semua golongan, kelompok, apapun keyakinan atau agamanya," tulis Ridwan Kamil di akun Twitter @ridwankamil dikutip pada Minggu, 27 November 2022.

"Berdirinya bendera, spanduk, baliho, stiker dari para pemberi bantuan adalah hal yang wajar, karena mungkin itu bagian dari pelaporan pertanggungjawaban kepada para donatur yang menitipkan bantuan kepada mereka," tambahnya.

Baca Juga: Netizen Ramai-ramai Hujat Raffi Ahmad di Balik Acara Relawan Jokowi: Udah Ngebohongin

Nah, hal semacam itu pun tak lepas juga dari sorotan Bintang Emon pemuda yang dikenal sebagai komika yang sering melakukam satire-satire dengan gaya khasnya.

"Wah, Boy. Lagi ada bencana, nih! Kirim bantuan, yuk!" kata Bintang Emon dalam video di akun Instagram pribadinya.

"Yaa, gue sih ayok-ayok aja. Tapi, disampein, nggak?" tanya temannya yang memakai baju kuning itu.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X