Susah Move On? Ikuti 5 Cara ini agar Kamu Cepat Lupakan Mantan

- Selasa, 29 November 2022 | 14:46 WIB
Gambar oleh Ryan McGuire dari Pixabay 
Gambar oleh Ryan McGuire dari Pixabay 

HARIANHALUAN.COM - Terjadinya kegagalan dalam membina hubungan percintaan merupakan suatu hal yang lumrah. Namun terkadang beberapa orang masih merasakan susahnya move on dari masa lalunya. Dilansir pada hari Selasa, 29 November 2022.

Beberapa orang berpendapat bahwa terkadang yang sulit dilupakan adalah masa - masa indah, keadaan ketika melewati masa susah dan senang bersama, melainkan bukan bentuk atau rupa sang mantan kekasih.

Baca Juga: Bakal Cepat Move On Dari Kang Tae Moo, Kim Sejeong Konfirmasi Bintangi Drama Terbaru

Berbeda dengan kejadian ketika seseorang merasa mencintai tetapi tidak terbalaskan. Cinta adalah emosi yang kompleks. Bahkan ketika jelas bahwa suatu hubungan tidak berhasil untuk Anda, Anda tidak bisa begitu saja mematikan perasaan Anda.

Kejadian ini dapat dialami oleh siapa saja, tetapi seringnya dialami oleh kaum remaja. Hal ini wajar jika kamu merasa sedih, tetapi tidak dengan kesedihan yang berlarut - larut.

Baca Juga: 4 Lagu Patah Hati Paling Sedih untuk Menemanimu Move On

Nah, berikut kegiatan yang dapat diikuti untuk membantu kamu cepat move on dan melupakan mantan kekasih. Sebagaimana dikutip Harianhaluan.com dari laman Healthline.

1. Mengakui Situasi dan Optimisme

kegiatan ini bukanlah hal yang buruk. Nyatanya, kemampuan berpegang pada harapan dalam situasi sulit atau menyakitkan sering dianggap sebagai tanda kekuatan pribadi.   

2. Mengidentifikasi Kebutuhan Hubungan dan Pemecah Kesepakatan

Mencermati apa yang Anda inginkan dari suatu hubungan, dan apa yang sebenarnya tidak Anda inginkan, dapat membantu Anda menentukan bahwa minat cinta mungkin bukan pasangan terbaik.

3. Menerima Apa Arti Cinta Bagimu

"Beberapa cinta mungkin selalu menggores hatimu," kata Eger. Melepaskan cinta yang bermakna dapat membuat Anda merasa seperti Anda juga melepaskan semua yang dulu. Tetapi cobalah untuk mengambil kesempatan untuk mengakui hal-hal baik tentang hubungan tersebut, termasuk apa pun yang mungkin telah Anda pelajari darinya. Validasi perasaan itu, dan beri mereka ruang di hatimu.

4. Beri diri Anda ruang

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Healthline

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Klasik Kue Sus yang Lezat dan Menggoda

Selasa, 6 Juni 2023 | 22:19 WIB
X