Selain Gita Savitri, Ini Deretan Publik Figur Indonesia yang Ogah Punya Anak

- Selasa, 29 November 2022 | 18:45 WIB
Gita Savitri dan suami (Paul Partohap) (Youtube/Gita Savitri Devi)
Gita Savitri dan suami (Paul Partohap) (Youtube/Gita Savitri Devi)

HARIANHALUAN.COM - Nama YouTuber Gita Savitri belakangan ini trending di media sosial, khususnya Twitter setelah ia mengemukakan pendapatnya terkait pose menutup mulut tim sepak bola Jerman saat berlaga di Piala Dunia 2022, Qatar.

Gita Savitri atau Gitasav merupakan WNI yang kini tinggal dan bekerja di Jerman pasca menyelesaikan kuliahnya di negara tersebut.

Di mata netizen ia dikenal sebagai sosok yang kritis dalam menanggapi berbagai persoalan yang sedang hangat diperbincangkan terutama yang berkaitan dengan perempuan.

Ia sendiri juga merupakan seorang feminis, yang lantang bersuara terkait isu-isu perempuan dan kelompok marginal guna meraih kesetaraan terutama dalam hal gender.

Baca Juga: Tantangan Panglima TNI Baru, Bukan Sekedar Urusan Nasional!

Gita sudah menikah dengan seorang laki-laki mualaf asal Indonesia pada tahun 2018 yang lalu.

Bukan sekali dua kali saja opini Gita menjadi trending di kanal media sosial, pasalnya ia cukup aktif menyuarakan berbagai isu yang cenderung dianggap tabu maupun dinilai melanggar aturan agama.

Tak ayal banyak netizen yang mencerca dan mengkritik meski tak sedikit pula yang mendukungnya.

Sebagaimana dalam pilihannya bersama suami untuk memutuskan sebagai penganut childfree atau sebuah kondisi atau keputusan seseorang maupun pasangan untuk memilih tidak memiliki anak.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X