Kesedihan Dee Lestari Ketika Pulang dari Dukcapil, Sampai Curhat ke Daniel

- Rabu, 30 November 2022 | 21:23 WIB
Kesedihan Dee Lestari Ketika Pulang dari Dukcapil, Sampai Curhat ke Daniel (Instagram deelestari)
Kesedihan Dee Lestari Ketika Pulang dari Dukcapil, Sampai Curhat ke Daniel (Instagram deelestari)

HARIANHALUAN.COM - Dewi Lestari atau yang akrab dikenal sebagai Dee Lestari membagikan pengalaman pasca berduka ditinggal kepergian suaminya, Reza Gunawan pada awal September 2022 lalu.

Kejadian itu sempat ramai di berbagai media. Tidak ada yang menduga jika Reza yang dikenal seorang pakar holistik telah meninggal akibat serangan stroke dan pendarahan otak seperti yang dijelaskan Dee. 

Sebaliknya, Dee justru sudah menduga sejak lama bahwa suaminya akan pergi selama-lamanya. 

Baca Juga: Daniel Mananta Terpaku Dengar Makna Bismillah, Netizen: Masya Allah

Dilansir Harian Haluan dari sebuah wawancara Dee dan Daniel Mananta di acara 'Daniel Tetangga Kamu', Dee terang-terangan membahas tentang perasaannya disaat masa-masa ia berduka.

"Rasanya pelan-pelan mulai bisa beradaptasi sih, Dan. tapi tetap ada momen-momen yang mana aku merasa 'Loh, dia beneran gak ada, ya?'. Kayak aneh aja rasanya," ujarnya pada video yang dirilis tanggal 28 November 2022.

Tapi Dee juga tidak bisa menutupi kenyataan bahwa suaminya memang sudah tiada. 

Baca Juga: Sedang Ramai Dirujak Netizen, Benny Rhamdani Gegayaan Bahas Peduli Pekerja Migran

"Rasanya tuh kayak masih utuh aja, tuh. Di rumah itu, walaupun dia (Reza) gak keliatan lagi," kata Ibu dari dari dua anak. 

Lanjut ia menjelaskan sebuah istilah 'gelombang kesedihan', yang dimana Dee merasakan rindu yang mendalam terhadap Reza. 

"Walaupun rasa kangen itu tentu ada ya. Apalagi 3 minggu pertama yang aku sebut sadness attack," kata penulis novel Perahu Kertas, Supernova dan Rapijali. 

Dalam fase penerimaan yang tengah ia hadapi, Dee sempat kembali menitikan air mata ketika pulang dari Kantor Dukcapil atau Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

"Kesedihan yang aku alami bukan pada saat menabur bunga, saat anniversary pertama tanpa Reza. Justru aku menangis kejer ketika pulang dari Dukcapil," ujarnya.

Alasannya disebutkan karena ia harus mengurus Kartu Keluarga yang dimana disitu status Dee berubah. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Youtube Daniel Mananta Network

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X