Debut Belum Genap Setahun, Xdinary Heroes Menang 2 Nominasi MAMA Awards 2022

- Rabu, 30 November 2022 | 23:26 WIB
Xdinary Heroes menang 2 nominasi MAMA Awards 2022. ( twitter.com/XH_official)
Xdinary Heroes menang 2 nominasi MAMA Awards 2022. ( twitter.com/XH_official)

 
HARIANHALUAN.COM - Xdinary Heroes artis band asal Korea Selatan, baru saja diumumkan sebagai pemenang dua nominasi di MAMA Awards 2022.
 
Kabar kemenangan Xdinary Heroes disampaikan melalui akun Twitter @XH_official yang menampilkan enam member dalam sebuah poster resmi pada hari ini, 30 November 2022.
 
Member Xdinary Heroes terdiri dari Gunil sebagai leader dan drummer, Jungsu sebagai keyboardis, Gaon sebagai gitaris, O.de sebagai synthesizer, Junhan sebagai gitaris, dan Jooyeon sebagai basis.
 
 
Band yang beraliran rock emo dibawah agensi JYP Entertainment diketahui belum genap setahun debut.
 
Xdinary Heroes resmi debut pada tanggal 6 Desember 2021 dengan single berjudul Happy Death Day.
 
Sukses dengan lagu debut, tujuh bulan kemudian Xdinary Heroes merilis mini album pertama bertajuk 'Hello, World!', dengan lagu utama berjudul 'Test Me' pada tanggal 20 Juli 2022.
 
 
Awal bulan ini tepatnya 11 November 2022, Xdinary Heroes kembali merilis mini album kedua 'Overload' dengan judul lagu utama 'Haircut'.
 
Jadwal comeback pada album tersebut sempat diundur selama beberapa hari karena kondisi Korea Selatan sedang dalam berduka atas tragedi halloween Itaewon.
 
Video musik 'Haircut' yang diunggah di Youtube JYP Entertainment dua minggu yang lalu meraih views sebanyak 13 juta kali.
 
Lagu tersebut menjelaskan gambaran seseorang yang ingin membuang hal negatif dengan kiasan 'menggunting rambut' agar mendapat energi baru. 
 
Selain merilis album, Xdinary Heroes juga sering meng-cover lagu. Seperti lagu kakak mereka, DAY6 berjudul 'I'm Serious' dan 'Zombie', EXO berjudul 'Love Me Right', (G)I-DLE berjudul 'Tomboy' dan lain-lain. 
 
Xdinary Heroes diumumkan masuk ke dalam empat nominasi MAMA Awards 2022 pada tanggal 24 Oktober 2022. MAMA Awards adalah ajang penghargaan musik yang disiarkan oleh stasiun TV kabel Mnet setiap tahun. 
 
Dari empat nominasi tersebut, dua diantaranya berhasil dimenangkan oleh Xdinary Heroes.
 
Dua nominasi tersebut ialah Best New Male Artist dan Best Band Performance.
 
Meski mereka tidak bisa hadir dalam acara yang diselenggarakan di Kyocera Dome, Osaka, Jepang. Namun mereka memberikan ucapan terima kasih dalam bentuk video yang diunggah di akun Twitter @MnetMAMA.
 
"Penghargaan ini sangat berarti bagi kami, kami akan jadikan penghargaan ini sebagai tolak ukur dan melanjutkan kerja keras sebagai band terbaik dan artis terbaik," ujar Gunil, leader Xdinary Heroes
 
"Xdinary Heroes akan mencoba untuk kembali meraih cinta kalian dengan lagu yang lebih baik. Terima kasih." katanya yang juga berposisi sebagai drummer.(*)

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X