Kisah Pinkan Mambo Sebelum Gabung Ratu, Ternyata Ini Pekerjannya Dulu

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:44 WIB
Pinkan mambo.  (Instagram @pinkan_mambo)
Pinkan mambo. (Instagram @pinkan_mambo)

 

HARIANHALUAN.COMPinkan Mambo belakangan ini terus menjadi sorotan di media sosial karena berbagai  kontroversi yang  dibuat, beberapa di antaranya bahkan menghebohkan jagat raya karena menyinggung soal hubungan seks dengan pria berinisial G.

Pinkan Mambo adalah salah satu penyanyi Indonesia yang mempunyai penampilan serta suara khas yang berbeda dari penyanyi-penyanyi lainnya di Tanah Air.

Namun tidak banyak yang mengetahui sebelum bergabung dengan grup Ratu pemilik nama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo ini merupakan pengisi suara latar atau backing vokal dari band Dewa 19.

Baca Juga: Mengenal Sosok Fidel Castro, Sahabat Soekarno yang Berideologi Komunis

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba-tiba Minta Maaf ke Masyarakat Solo dan Yogyakarta, Kenapa?

Pada tahun 1999. Pinkan  Mambo bergabung di Ratu bersama Maia Estianty  ibu dari Al,El dan menjadi vokalis grup tersebut.

Album yang  telah diluncurkan bersama grup Ratu  diantaranya berjudul "Bersama" tahun 2003., dan terdapat pula  beberapa lagu yang cukup dikenal pada saat  itu adalah Salahkah Terlalu Mencintaimu serta Aku Baik-Baik Saja.  

Pinkan Mambo tidak bertahan lama berada dalam grup Ratu.  Pada tahun 2024 ibu dari lima anak ini mengundurkan diri dari Duo Ratu serta memilih untuk bersolo karier. beberapa single yang  cukup populer salah satunya Cinta Takkan Usai dan Kasmaran.

Baca Juga: Fakta Sejarah Kekuasaan Soeharto di Indonesia, Bermula dari Perintah Soekarno Melalui Supersemar 

Dalam berkarier solonya Pinkan Mambo  mengeluarkan single pertama dengan judul "Cinta Takkan Usai" ciptaan musisi berbakat mendiang Glenn Fredly. Single ini  merupakan bagian dari album kompilasi berjudul "Best Female Idol", yang  resmi dikenalkan pada 1 Desember 2004.

Kemudian pada tahun 2008, Pinkan Mambo merilis album kedua dengan hits Kekasih yang Tak Dianggap sebelumnya dipopulerkan oleh Armada.

Berikut daftar lagu-lagu Pinkan Mambo bersama Duo Ratu pada tahun 2003 yang berjudul Jangan Bilang Siapa-Siapa, Aku Baik-Baik Saja, Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu, Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi, Nina Bobo, Bersama, Turn Me On, Baru Jadi, Dimanakah Kau Berada serta Dansa.

Baca Juga: Deretan 9 Istri Soekarno, Hanya Satu yang Setia Hingga Akhir Hayatnya, Salah Satunya Wanita Jepang

Lagu Solo Karir  Pinkan Mambo berjudul  Cinta Takkan Usai (2004), Dirimu Dirinya (2006), Kasmaran (2007), tahun 2008 : Kekasih Yang Tak Dianggap dan Merindunya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X