Viral! Sampah Jas Hujan Plastik Berserakan Usai Konser HITC di Jakarta, Umay Sindir Pelaku

- Senin, 5 Desember 2022 | 17:36 WIB
Sampah jas hujan plastik berserakan di konser HITC Jakarta ( twitter @cudble)
Sampah jas hujan plastik berserakan di konser HITC Jakarta ( twitter @cudble)

HARIANHALUAN.COM - Konser HITC di Jakarta yang menyertakan sejumlah artis ternama menjadi sorotan banyak pihak. Bukan karena keseruannya, tapi gegara urusan sampah. Kok bisa? 

HITC adalah proyek bersama musisi di bawah label musik Amerika 88rising. Label 88rising sendiri menyertakan musisi asal Indonesia, antara lain Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri dan Warren Hue.

Bukan hanya itu, Festival Head in the Clouds (HITC) Jakarta 2022 juga menghadirkan banyak artis-artis terkenal internasional, di antaranya yaitui Joji, NIKI, Rich Brian, dan sejumlah musisi dari berbagai negara yang  tampil dalam dua hari.

Acara festival atau konser tersebut diadakan pada 3 dan 4 Desember 2022 kemarin, di Community Park Pantai Indah Kapuk 2, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Kematian Satu Keluarga di Kalideres

Namun sayangnya, di balik keseruan acara tersebut, banyak sampah - sampah raincoat atau jas hujan plastik sekali pakai yang berserakan pada area konser.

Hal ini di banyak menimbulkan perdebatan netizen, karena konser megah dan harga tiket masuk yang lumayan merogoh kocek seperti itu tidak disiplin dalam membuang sampah.

Hari pertama selesainya konser tersebut sampah - sampah jas hujan plastik warna warni tampak berserakan. Namun di hari kedua tampak lebih baik, artinya tak sebanyak hari pertama konser.

Kejadian ini diunggah langsung pada salah satu pemilik akun twitter @cudble yang mengaku berada di tempat kejadian “Minimal bawa pulang sampah raincoatnya #HITCJAKARTA.”

Lalu banyak netizen yang berkomentar atau membalas postingan tersebut.

"HITC ini kan mestinya ditonton orang-orang berduit yg gampang kena akses informasi & pendidikan ya. ngeluarin uang minimal 2 juta masa iya lantas gak bikin mereka malu buat buang sampah segede ini."

Baca Juga: Redam Bahaya Narkotika, Badan Kesbangpol Agam Gelar Sosialisasi P4GN-PN

Salah satu pemilik akun @sadnusi yang mengaku berada di tempat kejadian mengaku bahwa tak bisa membawa pulang sampahnya karena terjebak di area konser.

Dibuktikan dalam cuitanya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X