Deretan Kasus yang Pernah di Alami Baim Wong, Sebelum Prank KDRT Naik ke Penyidikan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 16:25 WIB
Baim Wong
Baim Wong

 

HARIANHALUAN.COM - Baim Wong, salah satu artis papan atas dan sekarang lebih aktif menggeluti dunia YouTubers itu tak akan lepas dari kontroversi yang ia buat. Sekarang-sekarang ini, dihimpun dari beberapa sumber bahwa kasus prank KDRT yang dilakukan oleh Baim Wong bersama istrinya, Paula Verhoeve itu kini telah ditingkatkan ke penyidikan. 

Kemudian, hal semacam itu pun tak lepas dari tingkah laku yang dilakukan oleh Baim Wong sehingga pemanggilan pun akan dilakukan jikalau semua itu dibutuhkan. 

"Jika, kita memang kalau butuh keterangan dalam mendalami kasus yang ada, pasti kita panggil," ujar Kepala Seksi (Kasie) Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, Senin, 5 Desember 2022 dikutip dari YouTube iNews id. 

Baca Juga: Sejarah Komputer Alan Turing, LGBT Ahli Komputer Digital yang Hidupnya Berakhir Tragis

Peningkatan kasus penyelidikan ke penyidikan itu dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi dan gelar perkara pekan lalu. Kemudian, di situlah ditemukan unsur pidana. 

Sebelum kasus ini naik ke penyidikan, ada deretan kasus kontroversial juga yang pernah dilakukan atau dirasakan oleh Baim Wong dan inilah beberapa kasusnya yang dihimpun dari beberapa sumber. 

1. Kasus kontroversial Citayam Fashion Week

Bulan-bulan yang lalu, acara ini cukup terkenal dan di situ pun muncul kreatifitas dan segala macam yang tercipta di dalamnya. 

Namun, dari keindahan itu malah muncul kasus yang kontroversial dan membuat warganet pun geram terhadap tingkah laku Baim Wong

Pada saat fenomena itu sedang tinggi, Baim Wong berusaha mematenkan nama Citayam Fashion Week. Namun, hal semacam itu gagal karena langsung mendapatkan hujatan dari publik, khususnya di media sosial. 

2. Mengungkapkan identitas anak banyak kutu

Hal yang ini menjadi salah satu sorotan warganet ketika itu, sebab aksi Baim yang mengunjungi gadis banyak kutu itu viral sehingga mendapatkan banyak ragam komentar dari warganet.

Pasalnya dari awal video itu viral, wajah dan nama gadis itu disembunyikan! Akan tetapi, malah sebaliknya, yaitu diungkap oleh Baim ke publik. 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: iNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X