Travel Surabaya Jakarta - Makanan Lokal yang Wajib Kamu Coba di Surabaya

- Selasa, 6 Desember 2022 | 17:10 WIB
Ilustrasi Rawon
Ilustrasi Rawon

HALUAN, JAKARTA - Menikmati sebuah liburan tak hanya soal mengunjungi tempat-tempat wisatanya saja, tetapi juga menikmati berbagai kuliner lezat. Biasanya, di setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khasnya masing-masing yang disebut dengan makanan lokal. Itulah mengapa berwisata kuliner seringkali menjadi daya tarik tersendiri.

Tak terkecuali dengan travel Surabaya yang memiliki banyak makanan lokal yang menggugah selera dan wajib kamu coba! Ada puluhan jenis makanan lokal khas Surabaya, seperti rawon Surabaya, rujak cingur, lontong kupang, lontong balap, pecel semanggi, tahu telur atau tahu tek, tahu campur, dan masih banyak jenis lainnya.

Nah, untuk dapat menikmati makanan lokal Surabaya tersebut, kamu perlu memilih moda transportasi umum terlebih dahulu. Tak perlu bingung, kini kenyamanan berkendara dengan bus semakin terdepan. Tersedia pilihan seperti Cititrans Surabaya ataupun sleeper bus Surabaya Jakarta.

Dengan harga tiket Surabaya Jakarta yang ekonomis, perjalanan travel Surabaya Jakarta akan semakin hemat dan seru. Simak daftar makanan lokal dan pilihan otobus travel Surabaya di bawah ini.

Makanan Lokal Travel Surabaya  

Makanan lokal yang pertama adalah Rawon Surabaya. Makanan yang satu ini memang sudah menjadi ciri khas kuliner Jawa Timur. Tampilan dari kuah rawon ini berwarna hitam yang berasal dari rempah kluwek dan dicampur dengan daging sapi, tauge, jahe, serai, cabai, dan daun jeruk.

 Lalu kuliner khas travel Surabaya Jakarta yang kedua adalah Lontong Balap dengan isi lontong, tahu goreng, dan lentho yang terbuat dari kacang tolo atau kacang hijau. Setelah itu, bahan-bahan tersebut disiram dengan kuah tauge yang lezat. Wah, dijamin bikin kenyang dan ketagihan, deh!

Masih seputar kuliner tahu, makanan lokal yang satu ini menghidangkan sajian telur dan tahu yang sering disebut dengan Tahu Telur atau Tahu Tek. Semua bahan dicampur dengan tauge, kentang, lontong, serta dibumbui dengan saus kacang campur petis yang pastinya menggugah selera.

Untuk melengkapi travel Surabaya Jakarta, pastikan kamu juga mencicipi Rujak Cingur, ya! Dengan campuran kangkung, tauge, lontong, tahu, tempe, buah-buahan, dan cingur, dijamin bakal menggoyang lidah. Apalagi, siraman bumbu petis yang kental dan nikmat.

Harga Tiket Surabaya Jakarta

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X