6 Jurus Peningkat Motivasi untuk Menurunkan Berat Badan! Nomor 6 Adalah 'Kunci'

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:20 WIB
Ilustrasi diet
Ilustrasi diet

HARIANHALUAN.COM - Bagi sebagian orang yang mempunyai masalah pada berat badan tentunya ingin sekali mengembalikan berat badan ke angka yang ideal, baik untuk menambah atau mengurangi berat badan.

Membahas mengenai penurunan berat badan, membuat berat badan ke angka yang ideal pasti tidaklah mudah karena harus keluar dari zona kebiasaan yang mungkin tidak sehat.

Penyebab dari kenaikan berat badan bermacam-macam. Dari mulai makan yang tidak teratur, makan berlebihan, kurang konsumsi serat dan air mineral, dan tidak diimbangi dengan olahraga yang teratur.

Baca Juga: 3 Olahraga yang Baik untuk Orang Gemuk dan Efektif Turunkan Berat Badan

Mengubah kebiasaan makan pastinya harus diimbangi dengan niat. Dari niat itulah jadi tergerak untuk memulai aksi penurunan berat badan.

Nah, berikut cara meningkatkan motivasi kamu untuk menurunkan berat badan, sebagaimana dikutip Harianhaluan.com Rabu, 07 Desember 2022, dari laman Healthline.

1. Tentukan Mengapa Anda Ingin Menurunkan Berat Badan

Tentukan dengan jelas semua alasan mengapa Anda ingin menurunkan berat badan dan tuliskan. Ini akan membantu Anda mempertahankan tekad dan motivasi Anda untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda. Cobalah untuk membacanya setiap hari dan gunakan sebagai pengingat ketika Anda ingin menyimpang dari rencana penurunan berat badan Anda.

2. Miliki Harapan yang Realistis

Banyak produk diet dan penurunan berat badan mengklaim dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah. Namun, sebagian besar praktisi merekomendasikan hanya menurunkan 1-2 lbs (0,5-1 kg) per minggu.

3. Fokus pada Tujuan Proses

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Healthline

Tags

Terkini

X