Tantangan Makan Madu Beku Viral di TikTok, Bahayakah?

Heldi Satria
- Minggu, 8 Agustus 2021 | 10:38 WIB
Tantangan Makan Madu Beku Viral di TikTok
Tantangan Makan Madu Beku Viral di TikTok

 

HARIANHALUAN.COM - Beberapa hari ini, aplikasi TikTok yang populer sebagai platform berbagi video viral diramaikan dengan aksi tantangan makan madu beku atau frozen honey. Tantangan ini ternyata sudah diikuti oleh ribuan pengguna TikTok.

Baca Juga: Raket Milik Greysia/Apriyani Disita Museum Olimpiade

Banyak content creator di TikTok yang juga telah mencobanya, hal itu juga mampu menghipnotis pengguna TikTok yang lain untuk mencoba karena cara membuat frozen honey ini sangat mudah.

Seperti namanya, tren ini dilakukan dengan memasukkan madu ke dalam freezer, baik yang disimpan di toples aslinya, botol plastik, atau cetakan dari bahan silikon.

Setelah dibekukan selama beberapa jam bahkan semalaman, pengguna kemudian mendokumentasikan diri mereka saat menyantap madu beku, seraya menghasilkan sensasi ASMR.

Namun, meski diminati banyak orang, pertanyaan yang kemudian mengemuka adalah amankah makan madu beku seperti yang viral di TikTok?

Baca Juga: WhatsApp Hadirkan 3 Fitur Baru yang Canggih, Begini Cara Kerjanya

Terkait hal itu, seorang ahli diet Christy Harrison yang juga pembawa acara podcast Food Psych dan penulis Anti-Diet mengatakan, sementara tren madu beku mungkin baik-baik saja untuk dicoba, tapi makan terlalu banyak dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

Resep Kue Putu, Cocok Disantap Saat Hujan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:22 WIB

Ini 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:22 WIB
X