Makin Digemari, Penonton Drama The Glory Mendadak Mengeluh ke Netflix Karena Ini

- Sabtu, 7 Januari 2023 | 19:16 WIB
The Glory Terus Jadi Buah Bibir, Tetapi Penonton Mengeluh Karena Netflix Membaginya jadi Dua Season
The Glory Terus Jadi Buah Bibir, Tetapi Penonton Mengeluh Karena Netflix Membaginya jadi Dua Season

HARIANHALUAN.COM - Sejak resmi diluncurkan pada 30 Desember 2022, drama The Glory yang dibintangi Song Hyekyo, tak henti-hentinya mendapatkan decak kagum dari penonton.

Bahkan begitu bagusnya akting para aktor yang terlibat di drama The Glory, membuat drama tersebut meraih peringkat nomor 1 Netflix di 10 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Qatar, Arab saudi, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Venezuela.

The Glory yang dibuat oleh Kim Eunsook – penulis yang sukses dengan drama Descendants of The Sun, Mr. Sunshine, dan Goblin – memiliki plot cerita tentang seorang siswi bernama Moon Dongeung yang menjadi korban bullying oleh teman sekolahnya.

Baca Juga: Gabung Brentford FC, Romeo Beckham Bahagia Ikuti Jejak Sang Ayah

Ia kembali menemui para pelaku bullying ketika dewasa untuk melakukan balas dendam. Siswa-siswi pelaku yang melakukan perundungan, di masa sekolah, pada Dongeun berjumlah empat orang.

Keempat orang tersebut saat dewasa telah memiliki karir cemerlang, sedangkan Dongeun (Song Hyekyo) harus terseok-seok kembali ‘mengumpulkan’ masa depannya dengan perencanaan matang.

Kim Eunsook sebagai penulis bisa dikatakan pintar dalam menentukan tema cerita. Bullying atau perundungan memang erat pada kehidupan para siswa di sekolah.

Baca Juga: Citra Son Na-Eun Berubah Drastis, Karena Kehilangan Berat Badan?

Apalagi, siswa yang menjadi korban perundungan cenderung mengalah daripada membela diri dengan memberi balasan. Para korban biasanya enggan untuk memperpanjang masalah sehingga lebih memilih untuk diam.

Pembalasan dendam atas kondisi yang dialami Moon Dongeun adalah highlight yang coba dilakukan oleh Kim Eunsook dalam drama teranyar ciptaannya.

Oleh karena itu, banyak orang yang penasaran, pembalasan macam apa yang akan dilakukan oleh seorang korban perundungan.

Baca Juga: Gelar Konser The Wild Dreams Tour 2023, Westlife akan Tampil di 3 Kota di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Bagaimana si korban (Dongeun) bertransformasi menjadi ‘hakim’ untuk para pelaku perundungnya?

Namun, sayangnya sepanjang delapan episode (season 1) yang ditayangkan oleh Netflix, pembalasan yang benar-benar dilakukan oleh Dongeun (Song Hyekyo) belum terlihat nyata.

Halaman:

Editor: Erizky Bagus Z

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Terburuk yang Pernah Ada, Masih Mau Coba?

Jumat, 24 Maret 2023 | 11:59 WIB
X