Satu Hari Rilis, Film Korea Baru Ini Merajai Netflix Seluruh Dunia

- Senin, 23 Januari 2023 | 15:13 WIB
Film Jung-E  (Foto: encrypted-tbn0.gstatic.com)
Film Jung-E (Foto: encrypted-tbn0.gstatic.com)

HARIANHALUAN.COM - "Jung_E" adalah film bergenre sci-fi baru tahun 2023 yang disutradarai oleh sutradara Yeon Sang Ho, dan telah berhasil naik ke No.1 di tangga film global Netflix.

Pada tanggal 22 Januari 2023, situs peringkat OTT global Flix Patrol mengumumkan bahwa pada tanggal 21 Januari kemarin, film sci-fi Korea "Jung_E" menduduki peringkat pertama dalam kategori film Netflix.

Dikutip dari KBIZoom, diketahui jika secara khusus, film “Jung_E” telah menempati posisi nomor satu dalam kategori film di 32 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat.

Baca Juga: India Luncurkan BMW X7 Baru, Hadir dengan Wajah Baru hingga Fitur Melimpah

"Jung_E" ini adalah film fiksi ilmiah tentang orang-orang yang mencoba mengembangkan kecerdasan buatan (AI) dengan tempur terbaik yang mengkloning otak tentara bayaran legendaris Jung Yi (Jung E).

Mereka melakukan ini dengan harapan mengakhiri perang di tempat perlindungan, di mana tempat tersebut merupakan tempat bagi mereka bermigrasi setelah meninggalkan bumi dan hancur akibat perubahan iklim.

Aktris Kim Hyun Joo yang berperan sebagai Jung Yi, memimpin pasukan sekutu meraih kemenangan dalam berbagai operasi selama perang saudara tersebut.

Baca Juga: Keponakan Bunuh Pamannya Gegara Masalah Kucing di Banyumas

Bahkan almarhum Kang Soo Yeon juga berperan sebagai Seo Hyun, kepala lembaga penelitian yang mengembangkan “Jung_E” melalui kloning otak di Chronoid.

Di sisi lain, sutradara Yeon Sang Ho juga sebelumnya diketahui menempati posisi pertama dalam kategori acara TV Netflix dengan serial asli Netflix berjudul “Hellbound.”

Sementara itu dikabarkan jika film "Jung_E" akan segera dirilis di Netflix pada 20 Januari 2023.

Baca Juga: Benarkah Protein Hewani Efektif Cegah Stunting? Ini Menurut Para Ahli

Editor: Ghoffarullah

Sumber: Kbizoom.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X