Terungkap! Nagita Slavina Ternyata Orang Painan, Simak Silsilah Darah Keluarganya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:44 WIB
Nagita Slavina
Nagita Slavina

HARIANHALUAN.COM - Nagita Slavina merupakan anak dari pasangan Gideon Tengker dan Hj. Rieta Amilia. Sang ayah berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara sementara ibunya yang berasal dari Painan, Sumbar.

Dengan demikian Nagita mewarisi darah Minang dari ibunya.

Baca Juga: Senang Bukan Kepalang, Bunda Corla Tak Menyangka Dapat Tas Mahal dari Nagita Slavina

Nagita Slavina Mariana Tengker atau yang dikenal sebagai Nagita Slavina (lahir 17 Februari 1988) adalah seorang aktris, model, presenter, produser film, pengusaha dan penyanyi.

Pada 17 Oktober 2014, Nagita Slavina resmi menikah dengan Raffi Ahmad, artis terkenal sekaligus teman masa kecilnya. Pernikahan mereka digelar di 3 kota besar, yaitu Jakarta, Bali dan Bandung.

Baca Juga: 6 Artis Cantik Berdarah Minang Mulai Nagita Slavina Hingga Nikita Willy, Ada yang Fasih Bahasa Minang Lho!

Mulai dari proses adat Jawa, akad nikah, resepsi di Jakarta, Private Party di Bali dan ngunduh mantu di Bandung disiarkan oleh beberapa stasiun TV swasta pada waktu itu, Pernikahan mereka pun menjadi pernikahan selebritis termewah pada tahun 2014.

Painan sendiri adalah sebuah nagari dan kota kecil yang menjadi ibu kota dari kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Kota ini masuk ke dalam wilayah Kecamatan IV Jurai yang dapat diakses melalui Jalan Raya Lintas Sumatera bagian Barat.

Painan diapit oleh dua aliran sungai yaitu Sungai Batang Pinang Gadang dan Sungai Batang Pinang Ketek. Sungai ini berasal dari Timbulun yang mempunyai air terjun sebanyak tujuh tingkat. Melalui Timbulun ini kota Painan dapat dilalui ke Alahan Panjang. 

Aliran sungai ini bermuara ke pantai Carocok dan pantai Muaro Painan. Dan keduanya menuju ke Teluk Painan diapit juga oleh Bukit Langkisau dan Pincuran Boga.

Nama Langkisau diambil dari gerakan angin yang berkisar di antara dua bukit yang mengapit kota Painan

Berikut beberapa tempat wisata di Painan, Sumatera barat: 

Panorama Bukit Teluk Kabung.

Taratak Sungai Lundang.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: wiki.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X