Intip Penampilan Dinamis Mobil Sport Nissan Z Generasi Baru

Heldi Satria
- Rabu, 18 Agustus 2021 | 10:52 WIB
 Nissan Z generasi ketujuh hadir dengan transmisi manual percepatan sebagai model standar.  (Foto/Nissan)
Nissan Z generasi ketujuh hadir dengan transmisi manual percepatan sebagai model standar. (Foto/Nissan)


HARIANHALUAN.COM - Nissan Z merupakan dua dari mobil sport Nissan yang legendaris setelah Nissan GT-R. Bahkan bisa dibilang Nissan Z memiliki penggemar yang sangat solid mengingat kiprahnya yang sudah sangat lama dibanding Nissan GT-R.

"Coba sebutkan mobil yang satu hurufnya bisa membangkitkan memori kita. Salah satunya adalah Nissan Z. Sejak pertama kali kami menghadirkan Nissan Z pada 1969, mobil ini sudah menghadirkan revolusi," ucap Ashwani Gupta, COO Nissan Motor Company.

Kini Nissan membangkitkan lagi revolusi tersebut dengan Nissan 400Z di New York, hari ini. Desas-desus Nissan Z terbaru memang sudah terdengar sejak tahun lalu. Apalagi Nissan Motor Company sudah menghadirkan bentuk konsep Nissan Z terbaru secara utuh bernama Nissan Z Proto.

Banyak yang mengira Nissan tidak akan melakukan perubahan yang besar dengan mobil konsep tersebut. Pasalnya mobil konsep tersebut sudah lebih dari cukup jika diubah menjadi mobil produksi massal.

"Banyak yang mengatakan mobil konsep ini sudah 95 persen mobil jadi. Dan kalian tidak salah," ucap Ashwani Gupta.

Memang, Nissan hanya melakukan beberapa sentuhan subtle pada mobil tersebut. Uniknya sentuhan tak kentara itu justru berhasil membuat Nissan Z terbaru jadi lebih memesona.

Salah satunya adalah hidung atau bonnet yang memanjang. Jika dibandingkan dengan Nissan Z Proto, bonnet Nissan Z baru sangat justru lebih panjang dan menukik. Dan hal itu meurut Ashwani Gupta merupakan tradisi Nissan Z yang terus dipertahankan sejak Nissan Z dilahirkan pada 1969.

Bagian lain yang membua Nissan Z makin memesona adalah interiornya. Kini interior Nissan Z lebih fokus pada perfroma dibandingkan informasi hiburan. Hal ini ditunjukkan pada center fascia yang hadir dengan tiga panel indikator bulat yang berhubungan dengan performa.

Sektor performa memang jadi pusat dari Nissan Z baru. Tidak heran jika NIssan malah menyiapkan mobil ini dengan transmisi manual 6 percepatan. Transmisi otomatis 9 percepatan justru hanya jadi opsional bagi konsumen yang menginginkan.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Doyan Minum Kopi? Awas Penyakit Ini Menyerang

Senin, 23 Mei 2022 | 11:02 WIB
X