Inilah 10 Rekomendasi Film Horor yang Cocok Temani Kamu di Masa Pandemi

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 18:53 WIB

Film horor biasanya berusaha memancing emosi berupa ketakutan dan rasa ngeri dari penontonnya. Alur cerita film juga sering kali melibatkan tema kematian, supranatural, ataupun penyakit mental. Banyak cerita film horor yang berpusat pada tokoh antagonis tertentu yang jahat.  

Banyak film horor dari dalam negeri maupun luar yang bisa menjadi pilihan untuk ditonton. Apalagi, masa pandemi ini membuat kamu dibatasi untuk tidak ke bioskop. Jangan khawatir! Karena ada film-film bagus bergenre horor yang akan menemani kamu selama PPKM ini. Jadi, kamu nggak kehabisan ide berkegiatan di dalam rumah. Berikut ini adalah daftar film-film tersebut:

1. Antlers (2021)

Film Antlers sebenarnya tayang pada musim semi tahun 2020, tapi perilisan film ini ditunda akiba pandemic Covid 19. Kabarnya, film horor yang diakuisi Disney dari 20th Century Fox ini akan dirilis pada 29 Oktober 2021.

Film ini berdurasi 1 jam 39 menit, dan menceritakan tentang bocah misterius bernama Jeremy T. Thomas. Jeremy punya rahasia yang akhirnya membawanya kepada makhluk leluhur yang menakutkan. Film ini diangkat dari cerita pendek berjudul The Quiet Boy. Film ini disutradarai oleh Scott Cooper, dan diproduseri oleh Guillermo del Toro. So, wajib ditunggu ya penayangannya!

2. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Film ini disutradarai oleh Joko Anwar, dengan durasi film 1 jam 46 menit. Film ini mengisahkan tentang Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) yang menjadi sahabat karib. Mereka berjuang hidup di kota besar dengan pekerjaan seadanya dan pemasukan yang minim. Suatu hari, Maya diserang oleh seorang pengendara mobil misterius ketika mereka berdua bekerja sebagai petugas tol. Tidak disangka, serangan ini justru membuka tabir kehidupan Maya yang tersembunyi. Di film ini, banyak adegan sadis serta jumpscare dan plot cerita film ini yang akan memacu adrenalin penontonnya. Film Perempuan Tanah Jahanam sempat sukses diputar di Indonesia, bahkan Malaysia dan Amerika Serikat.

3. Pengabdi Setan (2017)

Film ini disutradarai oleh Joko Anwar, dengan durasi film 1 jam 47 menit. Film ini pun diadaptasi dari film horor pula di tahun 1980-an dengan judul yang sama. Pengabdi Setan pun sukses mencapai lebih dari 4 juta penonton di Indonesia saja. Cerita film hantu Indonesia ini sangatlah sederhana. Sebuah keluarga diteror habis-habisan oleh sekumpulan makhluk gaib yang menyeramkan setelah meninggalnya ibu kandung mereka.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

5 Jenis Najis yang Dimaafkan dalam Islam

Senin, 4 Juli 2022 | 14:27 WIB

6 Posisi Seks yang Aman Setelah Operasi Caesar

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:46 WIB

Tips Cegah Insomnia Setelah Melahirkan

Minggu, 3 Juli 2022 | 14:20 WIB

9 Fakta Unik Perempuan yang Lahir di Bulan Juli

Minggu, 3 Juli 2022 | 13:48 WIB

Mata Bisa Deteksi Dini Penyakit, Begini Caranya

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:30 WIB

Resep Kue Putu, Cocok Disantap Saat Hujan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:22 WIB

Ini 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:22 WIB
X