Inilah Link Nonton Film Lampor : Keranda Terbang yang Sempat Viral di Malang

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 19:13 WIB

Terbukti mitos, tapi tidak menyurutkan warganet bergidik ngeri karena video yang beredar viral di Malang pada bulan Juli 2021 lalu. Pasalnya, video tersebut menunjukkan adanya keranda terbang di sekitar rumah warga. Video yang mulanya diunggah oleh sebuah akun TikTok itu pun ramai komentar dan sudah dibagikan lebih dari puluhan ribu kali. Klik link ini untuk tahu lebih jelasnya >> https://www.youtube.com/watch?v=14fkDlqQrME 

Lampor pun menjadi populer, lantaran video itu muncul dan sedikit kilas balik seorang sutradara juga pernah menggarap film dengan tema yang sama, Lampor : Kerang Terbang. Lampor diyakini sebagai iblis pencabut nyawa dengan keranda terbang yang datang karena diawali sesuatu yang buruk. Akibatnya, warga di daerah itu yang didatangi Lampor akan mengalami musibah, seperti wabah atau kematian.

Teka-teki terhadap Lampor, baik tampilannya maupun asalnya, menginspirasi dan muncullah adaptasi film layar lebar yang bercerita tentang cerita rakyat ini. Film ini pun dibintangi oleh aktris dengan kemampuan akting yang baik seperti Dion Wiyoko dan Adinia Wirasti. Silakan tonton film Lampor : Keranda Terbang di link ini  >>> https://www.viu.com/ott/id/id/all/video-indonesian-horror-movies-lampor_keranda_terbang-1165755645?gclid=Cj0KCQjw24qHBhCnARIsAPbdtlJ_34a0k8Adnx18qzCVsnFQugvwHsfGx217dBbYg2AhvZf6y8EnR1YaAm4tEALw_wcB   

Film Lampor : Keranda Terbang menunjukkan kejadian-kejadian aneh di satu kampung yaitu Temanggung, Jawa Tengah. Film Lampor : Keranda Terbang bergenre horor  ini dirilis tahun 2019. Selain tokoh utama, peran tokoh di film ini, melibatkan Bimasena, Angelia Livie, Nova Eliza, Rendra Bagus Pamungkas, Annisa Hertami Dian Sidik, Unique Priscilla, Steffi Zamora, Mathias Muchus, Landung Simatupang, dan Arnold Leonar. Lokasi syuting film Lampor : Keranda Terbang pun benar-benar dilakukan di daerah Temanggung, yang juga terkenal akan keindahan alam terutama pegunungan.

Dalam film Lampor : Keranda Terbang, dikisahkan sepasang suami istri, Edwin dan Netta, bersama dua anak mereka, Agam dan Sekar, kembali ke kampung halaman Netta di Temanggung. Ketika itu, kampung halaman Netta sedang terjadi teror Lampor, iblis pencabut nyawa yang membawa keranda terbang. Dua kejadian antara keranda terbang yang mengikutinya di Medan dan teror Lampor di Temanggung dihubungkan dan menjadikan rasa curiga bahwa Netta membawa musibah.

Tentu saja, Edwin berusaha membela istrinya, tapi kejadian-kejadian mengerikan bermunculan di sekitar mereka. Edwin pun mulai mencurigai adanya rahasia besar berkaitan erat dengan Netta yang tidak pernah diketahuinya. Apalagi, nyawa anak-anak mereka pun akhirnya terancam pula menjadi sasaran Lampor, iblis pencabut nyawa. Sejumlah warga turut menyalakan api untuk mengusir Lampor.

Terlepas dari film, sebagian masyarakat Jawa memang memercayai Lampor adalah prajurit Nyi Blorong. Lampor pun diyakini sebagai jenderal paling tangguh yang dimiliki oleh Ratu Pantai Selatan ini. Namun, ada juga yang meyakini bahwa Lampor atau Keranda Terbang hanyalah cerita rakyat untuk menakut-nakuti anak-anak, supaya tidak bermain di malam hari apalagi waktu maghrib. Hingga kini, mitos adanya Lampor masih melekat kuat di kehidupan masyarakat Pulau Jawa. Lampor pun hidup menjadi cerita lokal, dan belum ada penjelasan dari para ahli terkait mitos ini.

Tanggal 24 Agustus 2021, film Lampor : Keranda Terbang tayang di siaran ANTV pada pukul 20.00 WIB. Apakah kamu menontonnya? Bagaimana ceritanya? Alur cerita film Lampor : Keranda Terbang ini cukup jelas, berkisah tentang teror hantu keranda di daerah Temanggung. Film ini pun sebenarnya ingin menunjukkan bahwa mitos Lampor berperan sebagai kontrol sosial masyarakat supaya bersikap jujur kepada pendosa.

Dalam film yang tayang di ANTV ini, hantu atau iblis menampakkan diri pada malam hari disertai suara berisik dan terkesan mistis, tujuannya untuk mengambil tumbal. Jika kamu ketinggalan tayangan di TV, mungkin kamu bisa menunggunya lagi. Siapa tahu akan ditayangkan kembali. Atau, kamu bisa klik link nonton film Lampor : Keranda Terbang >>> https://www.imdb.com/title/tt10698426/ atau https://layarlebar24.online/lampor-keranda-terbang-2019/

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X