Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Mulai Tatanan Normal Baru, 100 Atlet di Dharmasraya Swab Test

Mulai Tatanan Normal Baru, 100 Atlet di Dharmasraya Swab Test
Ketua KONI H Eri Antoni Dt.Tumenggung berserta jajaran memasangkan masker kepada atlit renang termuda Asuka Fadya. (Maryadi) 

HARIANHALUAN.COM - Sekitar 100 orang atlet Dharmasraya dari empat cabang olahraga (Cabor) melakukan swab test, Kamis (2/7/2020) yang tersebar di beberapa Puskesmas. Kegiatan ini digelar Dinas Parbudpora Dharmasraya dengan menggandeng KONI Dharmasraya bersama Dinas Kesehatan Dharmasraya.

Menurut Kabid Olahraga Disparbudpora, Sutadi dalam kegiatan itu mengatakan, dalam rangka menjalankan tatanan kehidupan normal baru produktif dan aman, maka bidang olahraga juga melaksanakan yang diawali dengan swab test kepada para atlit yang sudah mulai melakukan latihan. 100 atlet tersebut terdiri dari 30 atlet renang, 30 atlet voli, 20 atlet Muaythai dan 20 atlet panjat tebing. 

"Cabor dan atlit yang melakukan swab test ini adalah yang sudah siap untuk melaksanakan latihan di masa tatanan normal baru," kata Sutadi.

Ketua KONI Dharmasraya H. Eri Antoni Dt. Tumenggung juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Dharmasraya yang sudah memberikan perhatiannya kepada atlet Dharmasraya dalam rangka menghadapi masa new normal. Untuk cabor Renang, katanya, merupakan Cabor yang pertama kali swab test karena merupakan Cabor yang paling siap untuk melaksanakan latihan pada masa New Normal ini.

Baca Juga : Ini Lima Pemain Liverpool yang di Selamatakan dari Degradasi 
Baca Juga : "Mambana Ambo, Alah tu Patuah Lah Lai"


Dikatakannya, para atliet tidak perlu takut melakukan swab test, apalagi mengahadapi masa New Normal. Hasil swab test sangat banyak manfaatnya dan bukan hanya saat aktivitas olahraga saja, tetapi untuk pergi keluar daerah hal ini sangat bermanfaat. Dia juga memberikan motivasi kepada atlit agar terus berlatih dengan mengindahkan protokol kesehatan, baik sebelum latihan maupun setelah latihan. (*)

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Agoes Embun

Tags
Corona
Ikuti kami di