Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Mendagri Tito Kaget saat Berkunjung ke Medan, Ternyata Lihat Ini

Mendagri Tito Kaget saat Berkunjung ke Medan, Ternyata Lihat Ini
Mendagri Tito Karnavian (Istimewa) 

HARIANHALUAN.COM - Mendagri Tito Karnavian mengaku kaget melihat aktivitas warga Kota Medan yang ramai di tengah pandemi Corona. Tito mengaku sempat bertanya ke Gubsu Edy Rahmayadi apakah Medan sudah menerapkan new normal.

Tito awalnya bicara soal warga yang mulai paham tentang pencegahan penyebaran virus Corona. Padahal, katanya, warga sempat kaget saat Corona pertama kali merebak.

"Lama-lama kita sudah mulai paham, saya kaget begitu masuk ke apa, Medan, masyarakat Medan justru lebih paham lagi. Kita dulu kan terkaget-kaget seperti apa pandemi COVID ini, ketakutan di Italia meninggal banyak, di Spanyol meninggal banyak, Jerman, Amerika meninggal banyak, ketakutan demikian kuat dan kemudian perlahan-lahan kita mulai paham beradaptasi, pakai masker, hand sanitizer, cuci tangan dan seterusnya," ucap Tito saat memberi sambutan dalam acara silaturahmi bersama tokoh masyarakat di Hotel Grand Aston, Medan, dikutip dari detik.com, Kamis (2/7/2020).

Tito mengatakan trik-trik mencegah Corona ini juga dilakukan di berbagai belahan dunia agar masyarakat kembali produktif. Tito pun mengaku kaget melihat aktivitas warga Medan.

"Di beberapa daerah di Indonesia pun mereka melakukan pembatasan-pembatasan tapi sudah mulai beradaptasi dengan kenormalan baru. Begitu masuk Medan, saya bisik-bisik pak ke Gubernur, 'di sini new normal ya?'," ujar Tito.

Dia pun tetap mengapresiasi warga Medan serta semua peserta yang hadir tetap menggunakan masker. Hal ini menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran Corona.

"Kita menghargai teman-teman yang pakai masker, hand sanitizer," ujarnya. (*)

loading...
 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna Miana

Ikuti kami di