Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Maju di Pilbup Sijunjung 2020, Benny Dwifa Yuswir akan Tata Sektor Pertanian dan Agrobisnis

Maju di Pilbup Sijunjung 2020, Benny Dwifa Yuswir akan Tata Sektor Pertanian dan Agrobisnis
Benny Dwifa Yuswir dapat rekomendasi dari PPP untuk maju di Pilkada Sijunjung. 

HARIANHALUAN.COM - Calon Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir tunjukan keseriusan dirinya untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020. Selain intens melakukan komunikasi dengan partai politik, Benny juga siap menanggalkan jabatannya sebagai Kepala Bappeda Sijunjung. Saat ini, dirinya sudah mendapat rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

PPP juga telah mengeluarkan SK persetujuan parpol untuk mengusung Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah maju pada Pilkada 2020 mendatang. Saat dihubungi harianhaluan.com, Jumat (3/7/2020), ASN yang saat ini menyandang jabatan eselon II di Pemkab Sijunjung itu mengatakan rasa syukurnya karena mendatang rekomendasi dari Parpol PPP dan NasDem.

"Alhamdulillah. PPP 3 kursi dan NasDem 3 kursi sudah merokemandasikan dan sudah mengeluarkan SK dari Ketua Umum dan Sekretaris bahwa sudah bisa mengusung saya dan bapak Iraddatillah. Rekomendasi sudah di tangan kita tinggal memaksimalkan sosialisasi dan kampanye supaya masyarakat dapat memilih kita," katanya.

Benny yang lahir dan besar di Sijunjung mengaku alasan dirinya ikut pada Pilkada salah satunya ingin ikut membangun daerah moyangnya tersebut. Selain itu, profesinya yang seorang Kepala Bappeda Sijunjung menambah pengetahuan dirinya mengenai potensi ataupun kelemahan daerah tersebut.

Baca Juga : Bawaslu Dharmasraya Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Saka Adhyasta Pemilu
Baca Juga : Hubungan Tak Sinkron, Tim Pemenangan Paslon Jon Matias-Jufrial Mundur


"Memang untuk maju sebagai bakal calon Bupati saya sebagai ASN memang harus berhenti dan yang melatarbelakangi hal tersebut karena saya sedang bertugas di Bappeda Sijunjung sehingga potensi daerah dan kelemahan daerah dan bisa menjadi dasar untuk membangun daerah. Saya lahir di Sijunjung jadi perkembangan daerah saya tahu. Mudah-mudahan saya keluar dari jalur ASN dan masuk di politik ini sebagai jalan memaksimalkannya," ujarnya.

Benny memiliki latar belakang pendidikan di Universitas Bung Hatta (UBH) di Jurusan Akuntansi. Kemudian, di tengah pendidikannya, dia memutuskan untuk masuk sekolah pemerintahan IPDN dan melanjutkannya di IIP (Institut Ilmu Pemerintahan). Sekarang, Benny sedang mengambil pendidikan Doktoralnya di Universitas Negeri Padang (UNP) Fakultas Ekonomi.

Dia menerangkan, di pemerintahannya nanti Benny akan menata ulang sektor pertanian yang menjadi mata pencaharian utama masyarakat Sijunjung. Kemudian, ia juga akan melanjutkan di sektor pariwisata yang menurutnya sejalan dengan pertanian.

"Insha Allah basis dasarnya adalah pertanian secara umum berarti ada perkebunan sehingga menjadi prioritas pertama sedangkan pariwisata sejalan dengan itu. Ditambha dengan adanya Geopark sehingga dapat menjadi ekonomi kreatif. Sehingga bisa meningkatkan taraf kehidupan masyarakat," ujar Benny.

Untuk menunjang keinginannya maju di Pilbup Sijunjung 2020 mendatang dirinya menyatakan telah melakukan sosialisasi di masyarakat. Namun, karena pandemi Covid-19 yang sedang melanda sosialisasinya lebih difokuskan melalui media sosial. "Sosialisasinya karena pandemi kita hanya bisa memaksimalkan di medsos dan sosialisasi terbatas dengan masyarakat. Dan karena saya juga masih ASN tidak bisa terlalu vulgar dalam kampanye itu."

"Harapannya nanti mudah-mudahan di Pilkada mendatang kita bisa saling mendukung saling jujur dan terbuka dan siapapun yang terpilih nantinya itu adalah pilihan rakyat," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Tags
pilkada
Ikuti kami di