Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Yuk Intip Sosok Ade Rezki Pratama, Politisi Muda yang Siap Bertarung di Pilbup Agam

Yuk Intip Sosok Ade Rezki Pratama, Politisi Muda yang Siap Bertarung di Pilbup Agam
Ade Rezki Pratama 

HARIANHALUAN.COM - Nama Ade Rezki Pratama juga bakal digadang-gadang akan ikut meramaikan kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Agam. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Liberte Institute beberapa waktu lalu, nama Rezki menduduki posisi ketiga sebagai pemimpin yang dianggap layak memimpin daerah Agam.

Melalui survei tersebut, Rezki memperoleh responden sebanyak 11,5 persen, mengalahkan Trianda Farhan sebesar 9,7 persen, Taslim 6,2 persen, Feri Adrianto 4,7 persen dan Marga Indra Putra 3,4 persen.

Mengenal sosok Ade Rezki, Ia pernah dijuluki sebagai anggota DPR RI termuda pada pemilihan anggota legislatif periode 2014 hingga 2019. Ia merupakan Komisaris PT Niagara Fantasy Island atau Mifan (Minang Fantasi-taman hiburan), Direktur PT. Nesokama Ramanda Utama (perminyakan) dan Direktur PT Kones Taeya Industry (produsen bola olahraga).

Pada masa kerja 2014 hingga 2019, Rezki bertugas di Komisi V yang membidangi transportasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan pembangunan desa dan kawasan tertinggal.

Baca Juga : Instagram Buat Pesaing Tiktok, Begini Cara Menggunakannya
Baca Juga : Pesantren Taruna Rabbani Mulai Dibangun di Solok Selatan


Sejak di bangku kuliah Rezki sudah aktif berorganisasi. Rezki adalah pengurus dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Management (BPH-MI) Universitas Trisakti periode 2009 hingga 2010 dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti periode 2010 hingga 2011.

Sebagai pengagum Prabowo Subianto, Rezki bergabung dengan Gerindra sebelum Pileg 2014 menjadi calon legislatif. Pada Pemilihan Umum 2019 pun Ia tetap setia bersama Gerindra.

Ade Rezki lahir di Bukittinggi 8 November 1988, lahir sebagai anak sulung dari seorang pengusaha sukses di Sumatera Barat, H.Nelson Septiadi, SE. Ade Rezki mengenyam pendidikan dasar hingga menengah di kota kelahirannya. 

Ia bersekolah di SD Islam Masyitah, SMP dan SMAN 6 Bukit Tinggi. Lulus sekolah menengah, pada usianya yang ke 19 tahun, Ade Rezki memberanikan diri meninggalkan orang tuanya untuk melanjutkan kuliah di Jakarta. Ade mengambil jurusan ekonomi di Universitas Trisakti. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Ikuti kami di