Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Home »

ekbis

Game Online Bisa Jadi Komoditas Ekspor, Ini Kata Wamendag

Game Online Bisa Jadi Komoditas Ekspor, Ini Kata Wamendag
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga 

HARIANHALUAN.COM - Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengatakan, di era digitalisasi saat ini, game online bisa menjadi terobosan baru sebagai komoditas eskpor. Banyak anak-anak Indonesia yang sudah mengembangkan game online, karena nilai bisnisnya sangat besar. Tidak sedikit pula negara yang menjadikan game online sebagai salah satu pemasukan devisa.

"Game online bisa menarik banyak pengguna, tidak hanya dari masyarakat kita, tapi juga di luar negeri dengan sistem online yang terintegrasi," kata Jerry dalam webinar di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Pertimbangan Kemendag sendiri yakni, ongkos ekspor game online lebih efisien, lantaran tak butuh biaya logistik untuk distribusinya. Industrinya juga melibatkan banyak pihak, mulai dari produsen hingga konsumen yang tersebar di banyak tempat di berbagai belahan dunia. Dia pun berkaca dari Korea Selatan, yang pendapatan terbesar mereka salah satunya berasal dari perusahaan game online. 

Di samping industri K-Pop yang memang menjadi penyumbang terbesar Korsel. "Artinya game online memang bisa jadi suatu terobosan alternatif yang menghasilakn benefit, pemasukan negara dan devisa," kata Jerry. (*)

Baca Juga : Melawan Saat Ditangkap, Spesialis Kupak Rumah Dihadiahi Timah Panas
Baca Juga : Anita Kolopaking Ajukan Praperadilan dan Menolak Ditahan Polisi


loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Ikuti kami di