Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Karena Belum Ada Persiapan, KPU Sumbar Tak Hadiri Sidang Sengketa Pembatalan Balon Fakhrizal-Genius Umar di Bawaslu

Karena Belum Ada Persiapan, KPU Sumbar Tak Hadiri Sidang Sengketa Pembatalan Balon Fakhrizal-Genius Umar di Bawaslu
Komisioner KPU Sumbar Divisi Hukum, Yanuk Sri Mulyani  

HARIANHALUAN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatra Barat (Sumbar) menggelar musyawarah tertutup atas pengajuan sengketa pemilu dari bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur independen Fakhrizal-Genius Umar hari ini, Jumat (7/8/2020).

Namun sayang pada pertemuan pertama yang digelar pada hari ini, KPU Sumbar tidak menghadiri panggilan dari Bawasl, sehingga rapat diskor atau dipending. Terkait dengan hal tersebut, Komisioner KPU Sumbar Divisi Hukum, Yanuk Sri Mulyani mengutarakan jika pihaknya sama sekali tidak memiliki rencana untuk tidak hadir dalam pertemuan pembahasan sengketa tersebut. 

Hanya saja, kata dia, tidak hadirnya KPU dalam pertemuan tersebut lantaran belum adanya persiapan, karena masalah ini belum dibicarakan dengan komisioner lainnya dikarenakan masih ada agenda lain, jadi belum sempat membicarakan masalah tersebut.

"Kita sudah melakukan komunikasi dengan komisioner lainnya dan besok akan hadir," tambahnya.

Baca Juga : 72 Tahun Haluan: Bangkit dan Menyongsong Perubahan (2010-Sekarang)
Baca Juga : Sembuh dari Covid-19, Menag Sampaikan Terima Kasih ke Masyarakat


Yanuk menambahkan jika dalam keikutsertaannya dalam musyarawah harus diawali  dengan pembahasan terlebih dahulu sesama KPU karena menyangkut persoalan lembaga. 

Namun, ketidakhadiran KPU Sumbar disebabkan karena belum ada persiapan sehingga tidak bisa menghadiri musyawarah tersebut. "Kita akan mempersiapkan musyawarah dan akan menghadirinya," tambahnya. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
loading...
Ikuti kami di