Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Bukan Pajero Sport, Mobil Nopol BA 74 TI Ternyata Terdaftar Sebagai Nissan Grand Livina

Bukan Pajero Sport, Mobil Nopol BA 74 TI Ternyata Terdaftar Sebagai Nissan Grand Livina
Kecelakaan beruntun yang terjadi di Balai Kota lama Padang, Sabtu sore melibatkan tujuh mobil. 

HARIANHALUAN.COM - Sebuah minibus merk Pajero Sport menghantam enam unit mobil lainnya yang terparkir di kawasan Jalan M. Yamin dan disamping Mapolresta Padang, Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 18.49 WIB. Namun, ada yang janggal dalam kasus kecelakaan tersebut. Karena, plat nomor polisi (nopol) yang digunakan oleh mobil tersebut berbeda dengan di laman resmi Samsat Sumbar.

Saat ditelusuri harianhaluan.com via laman https://dpkd.sumbarprov.go.id/info-pkb.html, ternyata benar. Plat dengan nopol BA 74 TI tersebut terdaftar dengan mobil berjenis Nissan Grand Livina warna abu-abu tua metalik. Sementara, mobil dengan nopol BA 74 TI yang terlibat tabrakan pada Sabtu sore kemarin berjenis Mitsubishi Pajero Sport. 

Tangkapan layar nopol BA 74 TI

Saat ditanyai tentang kejanggalan tersebut, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap kasus kecelakaan tersebut. Selain banyak kerugian materil, pengendara mobil tersebut juga seorang anggota polisi yang dinas di Korlantas Mabes Polri dengan pangkat AKP. 

Baca Juga : Dua Puskesmas Ini Disiapkan untuk Simulasi Vaksin Corona
Baca Juga : OTG Corona Bisa Isolasi di Rumah, dr Reisa Bagikan 7 Tips Cara Pemulihannya


Ditambahkannya, Polda Sumbar sendiri juga sudah menurunkan tim untuk melakukan pengecekan dan mendalami kasus kecelakaan beruntun tersebut. "Kita juga tengah melakukan penelusuran terhadap kasus ini. Masih dalam pemeriksaan dan belum bisa kita simpulkan apa-apa. Namun, proses hukum terhadap pengendara mobil ini meskipun seorang polisi, tetap akan kita jalankan," kata Satake. 

Mengenai plat nomor yang berbeda tersebut, Satake belum bisa berkomentar banyak. Katanya, penyelidikan tengah berlangsung dan semua aspek akan diperiksa, termasuk nanti mensinkronkan data kendaraan di Samsat. "Bersabar dulu, nanti kalau sudah ada hasilnya, kita akan umumkan," ucap Satake saat dihubungi harianhaluan.com, Minggu (9/8/2020) petang. 

Sebelumnya, diduga hilang kendali, sebuah minibus merk Pajero Sport menghantam empat unit mobil lainnya yang terparkir di kawasan Jalan M. Yamin dan disamping Mapolresta Padang, Sabtu (8/8/2020), sekitar pukul 18.49 WIB. Mobil yang datang dari simpang merah Imam Bonjol Padang dengan kecepatan tinggi, karena tidak terkendali, Pajero Sport tersebut menghantam empat unit mobil yang terparkir di sebelah kanan arah datangnya mobil.

Akibat tabrakan itu, sejumlah warga ataupun pedagang yang ada di lokasi dikagetkan oleh dentuman keras. Sementara salah satu tukang parkir menjadi korban dalam kejadian itu. Berdasarkan pantauan harianhaluan.com, dari kejadian itu, tempat kejadian perkara (TKP) sekejap menjadi lautan manusia yang berbondong-bondong untuk melihat peristiwa itu.

Diketahui, keempat mobil yang ditabrak diantaranya yakni Honda City BA 1381 RQ, Toyota Avanza BA 1332 QO, Daihatsu Sirga BA 1668 OO dan APV BA 8680 BJ. Akibatnya, keseluruhan kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak parah. Selain mobil, Pajero Sport yang berplat nomor khusus itu juga menyenggol dua orang tukang parkir yang sedang berdiri dilokasi kejadian yakni Hendri (37) dan Andre. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
loading...
Ikuti kami di