Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Peringatan HUT RI ke-75 di Talawi Hilie Akan Digelar Secara Daring

Peringatan HUT RI ke-75 di Talawi Hilie Akan Digelar Secara Daring
Poster Semarak HUTRI ke-75 Talawi Hillie Daring. 

HARIANHALUAN.COM - Meski masih dalam masa pandemi Covid-19 dan tidak dianjurkan membuat kegiatan secara terbuka dan keramaian, tidak menyurutkan pemuda dan masyarakat Desa Talawi Hilie Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto yang tergabung dalam Rumpun Mahasiswa Talawi Hilie (Rumah Satali) dan Forum Anak Desa Talawi Hilie (FATIH) untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan perayaan HUT RI kali ini dilakukan secara daring atau online.

"Kami sebagai pemerintahan desa sangat mendukung dan mengapresiasi yang dilakukan oleh Rumah Satali dan Fatih ini. Meski pandemi Covid, tak menyurutkan semangat dalam mengisi kemerdekaan RI," ujar Kepala Desa Talawi Hilie, Ferdian Irwan kepada harianhaluan.com.

Kegiatan ini sebutnya, murni datang dari pemuda dan forum anak. Mensiasati di masa pandemi kegiatan dikemas secara berbeda dan dilaksanakan secara daring.ga

Baca Juga : Perpres Diteken Jokowi, Tenaga Honorer Resmi Diangkat Jadi Pegawai Pemerintah
Baca Juga : Lion Air Mau Buat Maskapai Baru?


"Meski demikian, tak mengurangi arti dalam semangat cinta Indonesia dan menghagai jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sampai saat ini telah memasuki usia 75 tahun," katanya.

Sementara ketua Rumah SataliTaufiq Octatiyan mengatakan, awalnya kegiatan perayaan HUTRI ke-75 ini dilakukan secara umum dilapangan, akan tetapi setelah konsultasi dengan Pemdes dan juga dari pihak keamanan direkomendasikan hanya untuk kegiatan online.
"Tanpa mengurangi semangat 45, dalam memeriahkan HUTRI, maka kami sepakat mengadakan lomba secara daring, yang dibuka untuk Kota Sawahlunto," ujarnya.

Taufik mengatakan, ada 7 kegiatan yang diselenggarakan, yakni lomba cover lagu kebangsaan, lomba Mobile legend, lomba mewarnai Mamamia, lomba disain poster, vidio pendek, lomba puisi dan Battle Ground Mobile.

"Kami berharap, lomba ini ramai diikuti oleh semua lapisan masyarakat Sawahlunto. Pendaftaran gratis dan berhadian jutaan Rupiah," katanya.(*)

 

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi Satria
loading...
Ikuti kami di