Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Sempat Lumpuh Total, Provider Telkomsel Kini Normal Kembali

Sempat Lumpuh Total, Provider Telkomsel Kini Normal Kembali
Ilustrasi 

HARIANHALUAN.COM - Sempat lumpuh sejak Selasa (11/8/2020) pukul 14.45 WIB akibat kebakaran Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom Pekanbaru, kini layanan komunikasi Telkomsel baik telepon, SMS dan akses data mulai pulih.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dalam keterangan tertulisnya mengatakan jika layanan komunikasi baik telepon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak telah pulih dan dapat diakses dengan normal. 

Sehubungan dengan hal tersebut, Denny menyampaikan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan ini. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” ujarnya Rabu (12/8/2020).

Sementara, Sekretaris Perusahaan Wilayah Telkom Sumbar, Sunhadi membenarkan jika sebelumnya pelanggan Telkomsel sempat dibuat resah akibat terganggunya jaringan provider Telkomsel karena kebakaran yang terjadi di Pekanbaru. Tetapi, manajemen Telkomsel memastikan bahwa pemulihan jaringan telepon dan akses internet yang sempat lumpuh tidak akan berlangsung lama.

Baca Juga : Dua Puskesmas Ini Disiapkan untuk Simulasi Vaksin Corona
Baca Juga : OTG Corona Bisa Isolasi di Rumah, dr Reisa Bagikan 7 Tips Cara Pemulihannya


"Api berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi," kata Sunhadi.

Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. Sedangkan untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut, khususnya yang berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. Saat ini, Telkom Group sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
loading...
Ikuti kami di