Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Tanpa gejala, Bupati Aceh Singkil dan Isteri Positif Corona

Tanpa gejala, Bupati Aceh Singkil dan Isteri Positif Corona
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid 

ACEH SINGKIL, HARIANHALUAN.COM - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dan istrinya, Atmah Dulmusrid, dinyatakan positif Corona (COVID-19) berdasarkan hasil pemeriksaan swab, tapi ia mengaku tidak pernah merasakan gejala-gejala Corona seperti demam.

"Gejala yang menurut keterangan dokter bahwasanya ada mati rasa, pahit mulut dan demam itu tidak pernah saya alami beserta istri. Tapi berdasarkan hasil swab tersebut saya dinyatakan positif," kata Dulmusrid dalam sebuah video yang diunggah di Facebook, Rabu (12/8/2020).

Sampel swab Dulmusrid dan istrinya diperiksa di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Banda Aceh. Dia mengumumkan dirinya positif Corona pada Selasa (11/8).

Dulmusrid meminta masyarakat Aceh Singkil tetap tenang dan tidak panik setelah dirinya dinyatakan positif COVID-19. Warga diminta selalu memakai masker dan menjaga jarak agar tidak tertular virus Corona.

Baca Juga : Dua Puskesmas Ini Disiapkan untuk Simulasi Vaksin Corona
Baca Juga : OTG Corona Bisa Isolasi di Rumah, dr Reisa Bagikan 7 Tips Cara Pemulihannya


"Saya mohon doa dan dukungannya semoga hasil uji swab setelah isolasi 14 hari saya dicek oleh tim kesehatan dinyatakan negatif," ujarnya.

Setelah dinyatakan positif Corona, Dulmusrid bersama istri menjalani isolasi mandiri di Pendopo Bupati. Dia mengaku tidak akan keluar rumah sementara waktu.

"Saya tidak akan melakukan tugas keluar rumah selama 14 hari, saya akan mandiri dan isolasi di kediaman saya," jelas Dulmusrid.

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Aceh Singkil, Khaldum, mengatakan saat ini ajudan serta staf yang punya kontak erat dengan bupati juga sudah melakukan isolasi mandiri.

"Pak bupati dan ibu terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini sedang isolasi mandiri di pendopo sembari mengikuti petunjuk medis," jelas Khaldum. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
loading...
Ikuti kami di