Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Alhamdulillah, 4 Bocah di RSAM dan Rasidin Padang Sembuh dari Virus Corona

Alhamdulillah, 4 Bocah di RSAM dan Rasidin Padang Sembuh dari Virus Corona
Jasman Rizal 

HARIANHALUAN.COM - Empat orang bocah dinyatakan sembuh dari virus corona berdasarkan konversi negatif yang dilakukan sebanyak dua kali oleh laboratorium penanganan Covid-19 di Sumatera Barat. 

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal mengatakan bahwa keempat bocah tersebut berasal dari RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi dan RSUD Rasidin Padang masing-masing dua orang.

"Ada empat orang bocah yang dilaporkan sembuh hari ini, dua dari rumah sakit yang ada di Padang, sedangkan dua lagi dari rumah sakit di Bukittinggi," kata Jasman, Jumat (14/8/2020).

Dua orang bocah yang berasal dari RSUD Rasidin Padang, diantaranya, bayi perempuan berumur tujuh bulan, warga Korong Gadang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan balita berumur empat tahun warga Tanah Sirah, terinfeksi karena juga kontak dengan kasus konfirmasi.

Baca Juga : Perpres Diteken Jokowi, Tenaga Honorer Resmi Diangkat Jadi Pegawai Pemerintah
Baca Juga : Lion Air Mau Buat Maskapai Baru?


Sedangkan dua pasien dari RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi merupakan anak perempuan berusia tujuh tahun warga Gadut Kabupaten Agam, status pelajar dan balita tiga tahun juga seorang warga Gadut Kabupaten Agam, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Lanjut Jasman, hari ini terdapat 15 pasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh telah mencapai angka 869 orang atau 67,9 persen yang tersebar dari 19 kabupaten dan kota.

"Masih dari Agam, dilaporkan satu orang warganya meninggal dunia, yakni, wanita 67 tahun warga Biaro, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit. Ini merupakan kasus perdana yang dinyatakan meninggal dunia di Agam," tambahnya.

Sedangkan kasus suspek yang dilaporkan hingga pukul 15.00 WIB sore di Sumbar, sudah ada 273 orang terindikasi suspek atau Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan kasus dirawat sebanyak 16 orang dan isolasi mandiri sebanyak 257 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
loading...
Ikuti kami di