Logo Harianhaluan

Komisi III DPR Secara Mufakat Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Komisi III DPR Secara Mufakat Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri
Komisi III DPR Secara Mufakat Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test, Rabu (20/1/2021).

"Berdasarkan pertimbangan dan catatan yang disampaikan fraksi-fraksi, akhirnya pimpinan dan anggota komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," kata Ketua Komisi III Herman Herry membacakan keputusan hasil uji kelayakan calon Kapolri.

Baca Juga : Dedi Mulyadi Kritisi Kebijakan Pemerintah Soal Alih Fungsi Lahan

Dijelaskan, hasil keputusan fit and proper test ini akan dibawa dalam rapat paripurna DPR RI dalam waktu dekat dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Yang selanjutnya akan ditetapkan dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan kan diproses susai dengan aturan perundang-undangan," sebut legislator PDI Perjuangan itu.

Baca Juga : DPD RI Serahkan Bantuan Buat Korban Bencana Banjir Bandang NTT

DPR RI telah menerima Surat Presiden (Supres) yang mengusulkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal pada Rabu (13/1/2020) 

Supres bernomor: R-02/Pres/01/2021 tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Sekertaris Negara (MensekNeg) Pratikno kepada Ketua DPR Puan Maharani. (*)

Baca Juga : Ini Cara Cek Pajak Kendaraan Tanpa Perlu Datang ke Samsat

Reporter : Syafril Amir | Editor : Rahma Nurjana