Logo Harianhaluan

GM Hotel Grand Zuri Padang Salut PNP Buka Prodi Baru di Tengah Pandemi Covid-19

GM Hotel Grand Zuri Padang Salut PNP Buka Prodi Baru di Tengah Pandemi Covid-19
Direktur PNP Surfa Yondri saat melaunching Prodi Sarjana Terapan Bahasa Inggris bersama Wakil Direktur 1 Revalin Herdianto, Ketua Prodi Bahasa Inggris Martini, GM Hotel Grand Zuri Padang Surni Yanti, Managing Director ETC Debby. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - General Manager (GM) Hotel Grand Zuri Padang, Surni Yanti mengapresiasi dibukanya Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional Politeknik Negeri Padang (PNP). Dia pun salut pendidikan vokasi ini bisa melaunching prodi baru di tengah pandemi Covid-19.

"Saya salut luar biasa kepada PNP, karena jika dilihat di situ SK Kemendikbud bulan Desember 2020. Berarti adalah di tengah-tengah pandemi," kata Surni saat Launching Program Studi Sarjana Terapan Bahasa Inggris Komunikasi Bisnis dan Profesional, kemaren.

Baca Juga : Ini Keutamaan Membagikan Takjil dan Makanan Buka Puasa Ramadhan

Surni menilai, meski di tengah pandemi Covid-19 PNP bergerak terus. Tidak mau menyerah dengan kondisi saat ini, terus bergerak melakukan inovasi. Untuk itu, dia mengucapkan selamat kepada Direktur PNP Surfa Yondri dengan telah dibukanya Prodi Sarjana Terapan Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional.

"Saya mengucapkan selamat kepada pak Dir PNP, dosen, staf hingga seluruh akdemika citivas PNP yang telah melaunching prodi Bahasa Inggris," ucap Surni.

Baca Juga : Buruan Ikut! Pendaftaran Lomba MTQ di Politeknik ATI Padang Telah Dibuka

Surni menuturkan, terus terang sejak dirinya menjalin silaturahmi dengan PNP banyak sekali kegiatan yang digelar pendidikan vokasi ini. Tentunya sangat bermanfaat bagi perguruan tinggi, mahasiswa, dan seluruh keluarga besar PNP.

"Tentu juga bermanfaat untuk masyarakat umum, karena banyak sekali launching berawal dari PNP. Ternyata menyebar diluar dan itu membuat motivasi kepada banyak orang," ujar Surni.

Baca Juga : Mushola Baitussalam Dapat Bantuan dari KKG PAI Batam

PNP Buka Prodi Sarajana Terapan Bahasa Inggris

Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional Politeknik Negeri Padang (PNP) telah diresmikan dalam acara bertajuk "Launching Program Studi Sarjana Terapan Bahasa Inggris Komunikasi Bisnis dan Profesional", bertempat di Gedung C Lantai 2, Kamis (21/1/2021).

Prodi Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional ini merupakan prodi pertama yang dibuka di Sumbar dan pertama kali di pendidikan vokasi tersebut.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Milik Kemenperin Kembali Buka Pendaftaran Jarvis

Direktur PNP, Surfa Yondri menjelaskan, bahwa melatarbelakangi dibukanya prodi ini bermula karena latar belakang PNP yang merupakan pendidikan vokasi. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan industri.

"Di sini kita melihat bahwa ada sebuah kebutuhan Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional dan segmen itu membutuhkan sumber daya. Sehingga itu lah latar belakang kepada kita prodi ini," jelas Surfa Yondri saat Launching Program Studi Sarjana Terapan Bahasa Inggris Komunikasi Bisnis dan Profesional.

Surfa Yondri melihat pada prodi Bahasa Inggris sumber dayanya memenuhi. Begitu juga PNP mempunyai banyak stake holder, seperti Grand Zuri Hotel, ETC (English Tutorial Center). Bagi dia, segmen tersebut perlu diiisi sehingga bisa memenuhi kebutuhan industri.

"Jadi itu lah salah satu yang melatarbelakangi juga kenapa kita buka prodi ini. Supaya nanti kita bisa memenuhi kebutuhan di industri," ujar Surfa Yondri. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana