Logo Harianhaluan

Akibat Rem Blong, Truk CPO Hantam Enam Minibus di Padang

Akibat Rem Blong, Truk CPO Hantam Enam Minibus di Padang
Akibat Rem Blong, Truck CPO Hantam Enam Minibus di Padang 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kecelakaan beruntun terjadi di perempatan lampu merah, By Pass Sungai Sapih, kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Kamis (28/1/2021), sekitar pukul 10.13 WIB. Kecelakaan itu buntut dari salah satu truck CPO yang mengalami rem blong.

Diinformasikan, sebanyak  7 unit kendaraan terlibat laka beruntun itu yakni Toyota Kijang Innova BA 1691 AK,  Toyota Kijang BA 1916,Toyota pick up warna hitam BA 9347 AC, Toyota Rush BM 1282 VX, Daihatsu Xenia BA 1158 BW, Avanza BA 1921QE dan truck CPO berplat nomor BA 8869 CA.

Baca Juga : Aduh, Jelang Lebaran Karyawan Ini Malah Jadi Korban PHK Sepihak

Supir truck bernama Marta mengaku bahwa truck yang dikendarainya mengalami rem blong, sehingga menabrak minibus yang ada didepan, kiri dan dan kanan dari arah datangnya truck.

"Karena rem blong. Sehingga tidak terkendali. kecepatan paling 20 Km/jam,"katanya.

Baca Juga : Menjelang Lebaran, Pria Ini Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Sementara petugas Satlantas Polsek Kuranji, Kota Padang, Brigadir Hendrico membenarkan kecelekaan itu. Diakuinya, truck CPO itu datang dari Teluk Bayur menuju BIM. Namun saat hendak berhenti di perempatan lampu merah, truck mengalami rem blong.

"Saat hendak berhenti, truck rem blong sehingga, menabrak sejumlah minibus yang ada di depannya. Akibatnya, minibus ringsek," katanya.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja sejumlah kendaraan yang terlibat mengalami ringsek dibagian depan dan belakang.

"Tindakan selanjutnya, sejumlah kendaraan yang terlibat laka akan dibawa ke Mapolsek Kuranji untuk diproses," tutupnya.(*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana