Logo Harianhaluan

Daftarkan Diri Sebagai Caketum Partai Golkar Padang, Iqra Chissa Bergerak Cari Pasar Kaum Milenial

Daftarkan Diri Sebagai Caketum Partai Golkar Padang, Iqra Chissa Bergerak Cari Pasar Kaum Milenial
Iqra Chissa saat mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Partai Golkar Padang. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua BPD HIPMI Sumbar, Muhammad Iqra Chissa Putra menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar Kota Padang periode 2021-2026. Pria kelahiran 20 Oktober 1993 itu secara resmi bersama timnya mendaftarkan pencalonannya, Kamis sore ke Sekretariat Partai Golkar Kota Padang di Jalan Kampung Nias V.

Kedatangan Iqra bersama timnya secara resmi diterima Plt Ketua Partai Golkar Kota Padang Afrizal yang didampingi Ketua Panitia Musda Jumadi, Ketua SC Miswar Jambak, Ketua OC Zulhardi Z. Latief serta sejumlah pengurus dan simpasitasan Partai Golkar.

Baca Juga : Jelang Safari Ramadan, Hendri Septa Berikan Arahan Pada 66 Pengurus Masjid dan Musala

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

“Sebagaimana layaknya seseorang ingin menjadi calon Ketua, saya berusaha memenuhi persyaratan Musda yaitu dengan mendaftarkan diri secara resmi ke Partai Golkar Padang. Semoga pendaftaran saya ini bisa diterima dan bisa dinyatakan lolos dan layak untuk maju menjadi calon ketua," katanya saat dihubungi harianhaluan.com, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga : Pembangunan Sea Wall di Padang Telan Anggaran Rp19,1 Miliar

Iqra Chissa pemilik Nomor Pokok Anggota Partai Golkar (NPAPG) 1371080139310004 dan kini menjadi Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Sumatera Barat itu menyampaikan kesiapannya untuk maju menjadi calon Ketua Partai Golkar Kota Padang.

“Mungkin suasana saat ini sudah berubah. Saya melihat situasi di Partai Golkar saat ini juga berubah. Karena itu diperlukan suasana baru untuk mengikuti irama perubahan itu. Karena itu sebagai orang muda saya berharap kehadiran saya mampu bersinergi dan mengikuti irama perubahan itu sendiri,” ujarnya.

Baca Juga : Ragam Tradisi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Cadiak Pandai di Padang

Dirinya mengaku siap untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu tahun 2024. Katanya ia akan menciptakan Partai Golkar yang terstruktur serta akan mengusung kader-kader pada Pilkada nantinya. Kemudian, ia juga berharap nantinya ia bersama kader-kader senior Partai Golkar akan menambah kepengurusan dari kaum milenial.

"Tak hanya itu, saya juga siap untuk dicalonkan menjadi Kepala Daerah sebagaimana yang dikatakan Bapak Plt Ketua Partai Golkar Padang, meskipun secara prinsip ini tentu akan kita bicarakan nanti pada pleno pengurus. Tentu pula ini bisa terjadi, jika saya memang terpilih menjadi Ketua,” tambahnya.

Baca Juga : Jelang Puasa, Masyarakat Padang Mulai Laksanakan Ziarah Kubur

Di Sekretariat Partai Golkar Padang sendiri saat ini memang disebut ada sejumlah nama yang sudah disebut bakal maju menjadi Calon Ketua Partai Golkar Kota Padang. Di antara nama-nama tersebut adalah Miswar Jambak yang saat ini menjadi Ketua SC, juga Zulhardi Z Latief Ketua OC, Jumadi SH Ketua Panitia, serta Yosrizal Effendi salah seorang Wakil Ketua Partai Golkar Padang. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Agoes Embun