Logo Harianhaluan

Besok Dilantik Presiden Sebagai Gubernur Sumbar, Mahyeldi Sebut Belum Punya Nama Gantikan Posisi Wawako Padang

Besok Dilantik Presiden Sebagai Gubernur Sumbar, Mahyeldi Sebut Belum Punya Nama Gantikan Posisi Wawako Padang
Wali Kota Padang, Mahyeldi 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mahyeldi Ansharullah berhasil memenangkan pertarungan pada Pilgub Provinsi Sumbar 2020 kemarin. Sehingga, jabatan Wali Kota Padang yang baru dijalankannya selama lebih kurang setahun itu harus dilepaskan. Hendri Septa yang sebelumnya menjadi Wawako akan naik menjadi Wali Kota Padang.

Tentu saja, jabatan Wakil Wali Kota Padang kosong dan hingga kini DPD PKS Kota Padang mengaku masih mencari dan melakukan rapat koordinasi terkait kandidat yang nantinya akan diusung. Mahyeldi yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PKS Sumbar mengatakan hingga kini mekanisme pemilihan untuk mengisi posisi tersebut masih berjalan.

Baca Juga : Sebelum Pemilihan, DPRD Paripurnakan Dua Calon Wawako Hasil Seleksi Pansus

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Pilkada telah berjalan dengan sangat baik, aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini menjadi prestasi yang bagus. KPU juga sudah melakukan penghitungan suara dan ada gugatan dan sudah diputuskan juga oleh MK. Sebagai Ketua DPW PKS Sumbar sesuai mekanisme dan masih berjalan kita tetap berharap Kota Padang kondusif," katanya, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga : KPU Inhu Tetapkan Rezita dan Junaidi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ia melanjutkan, jabatan Wakil Wali Kota Padang yang kosong masih dipertimbangkan siapa yang akan mengisi posisi tersebut. Katanya, saat Hendri Septa menjabat sebagai Waki Wali Kota Padang terbangun sinergi yang baik antara pemerintah kota dengan masyarakat.

"Kemudian apa yang selama ini terbangun senergi yang sangat baik dan saya kira harapan itu masih ada di masyarakat kita. Mudah-mudahan partai di DPRD akan mempertimbangkan dan mampu menjaga situasi yang kondusitf," sebutnya.

Saat ditanya apakah dirinya memiliki kriteria khusus dalam memilih calon kandidat Wakil Wali Kota Padang, ia hanya tersenyum dan berkata siapapun yang terpilih nantinya diharapkan bisa membawa Kota Padang ke arah yang lebih baik.

"Kriteria tentu bagaimana yang bisa membawa Kota Padang ke arah yang lebih baik. Sampai sekarang saya masih belum punya nama-namanya," tutupnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana