Logo Harianhaluan

Tips Agar Bau Mulut Tak Ganggu Aktivitas Bercinta di Pagi Hari

Tips Agar Bau Mulut Tak Ganggu Aktivitas Bercinta di Pagi Hari
Ilustrasi 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bercinta di pagi hari memiliki berbagai manfaat, mulai dari meningkatkan mood seharian, hingga bisa membakar kalori seperti saat sedang workout. Hanya saja, pasangan banyak yang tidak menyukai morning sex karena kerap dihadapi oleh bau napas pasangan yang tidak sedap.


Padahal, bau napas yang tidak segar dapat dihindari dengan melakukan beberapa tips, lho. Dikutip dari Elite Daily, berikut 3 tips menghilangkan bau mulut sebelum bercinta di pagi hari.

Baca Juga : IKEA Indonesia Luncurkan Koleksi Fashion dalam Seri EFTERTRÄDA

1. Minum air putih
Mulut yang kering merupakan penyebab utama munculnya bau mulut di pagi hari. Menurut National Sleep Foundation, tubuh memproduksi sedikit air liur selama tidur, sehingga bakteri dapat muncul dan tumbuh. Hal ini lah yang menjadi penyebab mulut menjadi bau saat bangun tidur.

Oleh sebab itu, penting untuk menjaga kelembapan mulut, yakni dengan banyak minum air putih. Sebagai tips, kamu bisa meletakkan segelas atau sebotol air minum di samping tempat tidur. Jadi, saat melakukan morning sex, kamu terhindar dari bau tidak sedap dari mulut satu sama lain.

2. Kumur-kumur
Kandungan alkohol pada cairan penyegar mulut yang biasa digunakan untuk berkumur-kumur ternyata dapat menyebabkan mulut menjadi kering, lho. Namun, cairan tersebut tentunya juga memiliki manfaat. Sebab, seperti disebutkan di laman Mayo Clinic, kumur-kumur menggunakan cairan penyegar dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut. Sehingga, kamu dan pasangan tak perlu takut mencium bau mulut yang tidak segar saat bercinta.


3. Tidur dengan mulut tertutup
Menutup mulut saat tidur dapat membantu kamu terhindar dari bau mulut di pagi hari, lho. Pasalnya, dengan menutup mulut saat tidur, mulut menjadi tidak kering. Hanya saja, saat tertidur memang kamu berada dalam keadaan tidak sadarkan diri. Oleh sebab itu, menentukan posisi tidur yang tepat dapat kamu jadikan solusinya. Berdasarkan National Sleep Foundation, tidur terlentang dapat menghindari terbukanya mulut selama tidur. Selain itu, kamu juga bisa mencoba posisi menyamping.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : detik.com