Logo Harianhaluan

Sambut Ramadhan 2021, PIKK PLN UIW Sumbar Berbagi Ke Panti Asuhan

Sambut Ramadhan 2021, PIKK PLN UIW Sumbar Berbagi Ke Panti Asuhan
Sambut Ramadhan 2021, PIKK PLN UIW Sumbar Berbagi Ke Panti Asuhan 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar mengadakan berbagai kegiatan ke dua panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Mentawai dan Yatim Piatu Ulu Gadut Syafri Moesa dan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Anak Terlantar Ridho Rahmat, Jumat (9/4).


Ketua PIKK PLN UIW Sumbar, Artini Toni Wahyu Wibowo mengatakan kegiatan berbagi dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Baca Juga : Dinkes Sumbar Temui Kendala Penanganan Covid-19, Tracing Makin Menurun

"Mewakili pengurus PIKK kita memiliki program bakti sosial (Baksos) menjelang ramadan. Semoga di hari Jumat nan berkah ini, bisa menjadi ladang pahala dan membawa limpahan keberkahan lagi untuk kita hendaknya," tutur Artini yang kepada Harianhaluan.com di lokasi Panti Asuhan Mentawai dan Yatim Piatu Ulu Gadut Syafri Moesa.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Lebih lanjut ia menjelaskan paket bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari.


"Bantuan berupa sembako dan kebutuhan harian lainnya. Alhamdulillah bantuan yang terkumpul melebihi dari target,"ucapnya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com


Artini berharap dalam kondisi pandemi yg serba sulit semoga bantuan dari PIKK PLN UIW Sumbar bisa bermanfaat bagi penerima.

Sementara itu, Ketua Pengurus Panti Asuhan Syafri Moesa, Syafirdaus mengucapkan terimakasih kepada PIKK.

"Terimakasih telah memilih panti asuhan kami. Semoga menjadi berkah dan ladang amal dan segala hajat dan doa dikabulkan. Semoga kegiatan ini berkelanjutan kedepannya," ucapnya.


Syafirdaus menambahkan saat ini jumlah anak di Panti Asuhan yang sudah berdiri sejak 1968 ini sebanyak 64 orang, da 32 orang diantaranya merupakan anak-anak Mentawai.

Terpisah, Pengurus Panti Asuhan Anak Yatim dan Terlantar Ridho Rahmat, Emi Fitriyani mengatakan bantuan yang diberikan PIKK PLN UIW Sumbar sangat bermanfaat dan datang diwaktu yang tepat.

"Kebetulan sudah sebulan terakhir stok beras kita hampir habis, bahkan anak-anak makan alakadarnya. Semenjak Covid juga sudah jarang donatur yang memberikan bantuan. Tapi masih bersyukur masih ada yang memperhatikan sehingga anak-anak disini merasa memiliki orangtua. Sehingga bantuan ini sangat tepat rasanya," tutur Emi.

Ia menambahkan saat ini ada 29 anak di Panti Asuhan Ridho Rahmat.


Dihari yang sama, PIKK juga melakukan kegiatan berbagi kepada Tenaga Ahli Daya di kantor PLN UIW Sumbar. (*)

Reporter : Yessi Yeswita | Editor : Rahma Nurjana