Logo Harianhaluan

Waspada, Kasus Positif Covid-19 Melambung Lagi di Batam

Waspada, Kasus Positif Covid-19 Melambung Lagi di Batam
Ilustrasi. Net 

 BATAM,HARIANHALUAN.COM-Kini  jumlah kasus yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam melambung lagi. Warga kota ini diminta untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan laporan Tim Satgas Pengawasan Covid-19  terdapat penambahan 90 kasus positif baru. Sedangkan untuk yang sembuh sebanyak 15 orang.

Baca Juga : Sederet Makanan Berikut Cocok Disantap saat Sahur Berikan Rasa Kenyang Lebih Lama

“Sekarang ini total pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 342 orang,” ucap Azril, dikutip dari Haluankepri.com, Jumat (15/4/2021).

Disampaikan Azril, Pemko Batam terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan diharapkan saling mengingatkan satu dengan yang lainnya.

Baca Juga : Diet saat Berpuasa, Tak Masalah! Begini Aturannya

Tim Satgas Pemko Batam melalaui tim pengawasan Covid-19 Kota Batam terus meningkatkan sosialisasi dan pengawasan prokes.

“Mulai sejak 1 April di beberapa pasar juga telah ditempat petugas satpol utk memastikan protkes dapat dijalankan sebagaimana mestinya,” ujar Azril.

Kepada pengurus rumah ibadah lanjutnya, diharapkan dapat selalu mengingatkan jemaahnya agar juga mematuhi selalu protokol kesehatan. Mengingat penyebaran Covid-19 di Kota Batam masih terjadi sampai saat ini.

“Intinya kita berharap komitmen dan dukungan kepada semua elemen masyarakat Kota Batam, jangan sampai Covid-19 terus meningkat,” imbuhnya.

Sampai hari ini tercatat jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batam sebanyak 6.489 orang, dari jumlah tersebut yang sudah sembuh sebanyak 5.989 orang.

Sementara yang meninggal dunia sebanyak 158 orang dan sebanyak 342 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam, sebanyak 7 Kecamatan masuk dalam zona merah, zona orange 1 Kecamatan, kuning 1 Kecamatan dan hijau 2 Kecamatan. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.co