Logo Harianhaluan

Pacu Pembangunan Daerah, Pemkab Pesisir Selatan Gaet Dana Pusat

Pacu Pembangunan Daerah, Pemkab Pesisir Selatan Gaet Dana Pusat
Bupati Kabupaten Pessel, Rusma Yul Anwar 

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus berupaya menggaet dana pusat dengan mengajukan usulan program pembangunan ke sejumlah kementerian. Hal itu dikatakan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bahwa hingga kini pihaknya sudah bertemu dengan beberapa menteri kabinet Presiden Joko Widodo untuk mengajukan program-program pembangunan yang dibutuhkan daerah.

"Ya, saya sudah bertemu Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Menterì BUMN, Erick Tohir, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno," ungkapnya, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga : Idul Fitri saat Pandemi, Kepala ACT Sumbar Ingatkan Pentingnya Rasa Syukur

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam pekan depan ia juga akan bertemu dua menteri lagi yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono dan Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Dijelaskannya menteri-menteri yang ditemui tersebut sangat merespon usulan program yang disampaikan seperti pada sektor kelautan dan perikanan, pariwisata dan ekonomi kreatif, koperasi dan UKM.

Baca Juga : Pemko Padang Panjang Cek Kesiapan Posyan Idul Fitri

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Bahkan katanya, salah satu diantaranya yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan secara langsung akan datang ke Pesisir Selatan.

"Sandiaga Uno akan meninjau Kawasan Wisata Bahari Mandeh yang kini telah mendunia. Nanti, menteri akan mengkaji apa-apa saja pembangunan yang dibutuhkan untuk mengembangkan Mandeh sebagai kawasan wisata unggulan," sebutnya.

Rusma Yul Anwar menambahkan, selain dukungan pemerintah pusat melalui kementerian terkait, pembangunan Pesisir Selatan juga membutuhkan dukungan dari perantau, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti