Logo Harianhaluan

Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV

Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV
Pelantikan 180 pejabat struktural di Pemerontahan Kota Padang 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa, melakukan pengukuhan dan pelantikan sebanyak 180 pejabat struktural. Ia melantik pejabat eselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Kota Padang. Pengukuhan dan pelantikan tersebut dilakukan di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang Aie Pacah. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Padang Nomor: 821.21/245/SK-BKPSDM/2021.

Hendri Septa mengatakan, pelantikan ini dilakukan seiring adanya perubahan nomenklatur di tubuh birokrasi Pemerintah Kota Padang. Sehingga sejumlah pejabat eselon II, III dan IV kembali dilantik dan dikukuhkan sesuai Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) terbaru.

Baca Juga : Baku Tembak dengan Aparat TNI-Polri, 2 Anggota KKB Dilaporkan Tewas

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

"Akhirnya kita bisa melaksanakan pengukuhan dan pelantikan bagi sejumlah pejabat struktural di Pemko Padang. Selama satu tahun belakangan kita tidak bisa melaksanakan pelantikan, dikarenakan adanya edaran dari Mendagri tentang larangan melakukan pelantikan pejabat terkait Pilkada serentak tahun 2020," ujarnya.

Baca Juga : Temui Wagub Sumbar, BNI Wilayah 02 Siap Kucurkan KUR Rp30 Miliar untuk Petani

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Dijelaskannya, perubahan nomenklatur ini dilakukan berdasarkan perhitungan beban kerja dan peningkatan kelas pada masing-masing OPD. Ada OPD yang mengalami perampingan jabatan struktural dan ada juga yang mengalami penambahan jabatan struktural.

Sehingga perubahan tersebut tentunya membuat jabatan struktural terkait perlu dikukuhkan. Agar dapat berjalan dan beraktivitas melayani masyarakat sesuai dengan struktur yang baru.

Katanya, pengukuhan dan pelantikan ini dari sudut kepentingan organisasi dapat dimaknai sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Ia juga mengucapkan selamat bagi pejabat yang dikukuhkan dan dilantik.

"Ingat, jabatan bukanlah hak ASN, melainkan amanah dari Allah SWT," pungkasnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti