Harian Haluan

Harianhaluan.com

Peringatan HPN Sedot Perhatian Warga

Peringatan HPN Sedot Perhatian Warga
 

Selain itu, di sisi kanan terdapat sebuah panggung de­ngan latar Hari Pers Nasional 2015, dan dilengkapi dengan deretan kursi pengunjung de­ngan jumlah sekitar 180 kursi. Pengunjung yang tak dapat kursi juga tampak memenuhi area itu.

Berbagai acara digelar sejak pagi tadi. Mulai dari Peluncuran Buku dan Digital Media Newseum Indonesia yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yah­ya.  “Wajah pers yang berme­tamorfosis ini terlihat dalam praktiknya, postur pers kita yang muncul saban wak­tu ada­lah gabungan an­tara adver­tising, enter­tainment, trave­ling, plesure, edu­tain­ment, dan style life. Salah satu tendensi yang bisa kita rasakan di da­lam­nya adalah kemunculan edutainment dengan menja­dikan dokumen historis seba­gai pembe­lajaran baru yang kreatif,” kata Arief dalam sambutannya.

Ditambahkan Arief, Buku Newseum Indonesia: Travel Hiperreality Newseum Time Trips sebagai langkah awal melakukan Travel to Hiper­rea­lity, blusukan pada warisan gagasan dan ide-ide di ka­wasan nusantara yang dimulai ham­pir tiga abad yang lam­pau.  “Sekaligus menjadi kado dalam perayaan Hari Pers Nasional kita saat ini,” ujarnya.


Usai peluncuran buku dan Digital Media Newseum Indo­nesia, acara dilanjutkan dengan bedah Program DR OZ  yang tayang di Trans TV dan diha­diri oleh Excekutif Produser Program Dr OZ Indonesia, Mahendrata.

Selain itu, ada juga peme­riksaan kesehatan dan pengo­batan gratis yang diseleng­garakan oleh panitia Hari Pers Nasional bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi/Kota Batam. Rangkaian ini akan berakhir besok, Senin (9/2). (h/dtc)



Ikuti kami di